2000 Peserta Ditargetkan Hadiri Kongres Nasional XII Departemen Wanita GBI Di Kota Solo

Ketua Departemen Wanita Sinode Gereja Bethel Indonesia GBI periode 2014-2019, Pdt. Dr. Eunike Sadrach dan Sekretaris Departemen Wanita (WBI) GBI, Pdt. Laura G. Mesach

JAKARTA, WARTANASRANI.COM – Mengambil tema, “Terimalah Kuasa, Kuasa Yang Mengubahkan” (Yesaya 32:9-20) dan subtema, “Kuasa Yang Membangun Perempuan”, Departemen Wanita (WBI) Gereja Bethel Indonesia dijadwalkan kembali menyelenggarakan Kongres Nasional XII pada Agustus mendatang. Perhelatan Kongres Nasional akan berlangsung empat hari, yakni dari tanggal 13 hingga 16 Agustus 2019, di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Keluarga Allah, Jalan Sutan Syahrir 88 Widuran, Kota Solo, Jawa Tengah.

Saat konferensi pers persiapan Kongres Nasional XII WBI, Ketua Departemen Wanita Sinode Gereja Bethel Indonesia GBI periode 2014-2019, Pdt. Dr. Eunike Sadrach, didampingi Ketua BPH Sinode GBI, Pdt. Dr. Japarlin Marbun dan Sekretaris Departemen Wanita (WBI) GBI, Pdt. Laura G. Mesach, mengungkapkan harapannya lewat pelaksanaan Kongres Nasional yang akan dihadiri oleh anggota Wanita Bethel Indonesia yang berada di seluruh Indonesia dan perwakilan di luar negeri, dapat melahirkan banyak penuai dari kalangan perempuan.

“Kami akan mengundang anggota-anggota WBI di seluruh Indonesia dengan target 2000 peserta. Dan sesuai dengan misi GBI saat ini, yaitu; ‘Penuaian Raya’ (Great Harvest), kita berharap perempuan juga dapat menjadi penuai-penuai-Nya sesuai dengan potensi yang mereka miliki dan tetap bekerja sama untuk membangun kerajaan Allah di bumi ini, khususnya di Gereja Bethel Indonesia,” terang Eunike kepada media di Kantor Sinode GBI, Graha Bethel, Jl. Jenderal Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Siang tadi (08/07/2019).

Rencananya, menurut Eunike Sadrach, Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan menghadiri sekaligus membuka pelaksanaan Kongres Nasional XII WBI. “Kita lagi menunggu jawaban dari istana untuk kesediaan Ibu Iriana,” katanya singkat.

Ditambahkannya, bahwa Kongres Nasional akan berlangsung empat sidang pleno dengan agenda; Laporan Pertanggungjawaban (pleno Pertama), Menyusun Rencana Kerja (pleno kedua), Pemilihan Ketua Departemen Wanita periode 2019-2023 (pleno ketiga), dan Pengesahan Ketua Departemen Wanita periode 2019-2023 (pleno keempat).

“Kongres Nasional XII WBI akan berlangsung 4 sidang pleno diselingi dengan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dan pembekalan. Ada empat sesi pembekalan, diantaranya Kuasa yang mengubahkan keluarga, dan kuasa yang mengubahkan perempuan dalam berbangsa dan bernegara. Jadi setiap hari ada pembekalan dan juga KKR,” ujarnya.

Foto bersama awak media dengan Ketua Departemen Wanita Sinode Gereja Bethel Indonesia GBI periode 2014-2019, Pdt. Dr. Eunike Sadrach, Ketua BPH Sinode GBI, Pdt. Dr. Japarlin Marbun dan Sekretaris Departemen Wanita (WBI) GBI, Pdt. Laura G. Mesach

Sementara itu, Sekretaris Departemen Wanita Sinode GBI, Pdt. Laura Garcia Mesach, menyebutkan beberapa narasumber dalam Kongres Nasional XII WBI, di antaranya: Ketua Umum PGI (Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia), Pdt. Dr. Henriette Lebang; Ketua Badan Pengurus Harian GBI, Pdt. DR. Japarlin Marbun; Pdt. Obaja Tanto Setiawan, Gembala Sidang GBI Keluarga Allah; pendiri GBI GLOW, Pdt. Gilbert Lumoindong; Ps. Indri Gautama, pendiri Yayasan Maria Magdalena; serta Pdt. DR. Dr. Dwidjo Saputro Sp.Kj, pemrakarsa gerakan Bapa Sepanjang Kehidupan.

Terkait tempat pelaksanaan Kongres di GBI Keluarga Allah Solo, Ketua Sinode Gereja Bethel Indonesia, Pdt. Dr. Japarlin Marbun secara singkat menyebutkan dua alasan mengapa gereja Pdt. Obaja Tanto Setiawan menjadi tuan rumah.

“Pertama, GBI Keluarga Allah itu memang cukup besar sehingga kita bisa ber-kongres disitu. Kedua, karena Solo udah terbiasa melaksanakan Kongres yang besar, sehingga dengan demikian panitia lokal sudah sangat mudah melakukannya,” terangnya. (Ida Na70)