Dirjen Bimas Kristen Buka Konferensi BMPTKKI Dan Melantik Pengurus Periode 2019-2024

Dirjen Bimas Kristen Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Thomas Pentury saat membuka Konferensi I BMPTKKI

Jakarta, Wartanasrani.com – Disaksikan peserta Konferensi BMTKI yang mengambil tema, “Moving To The Next Level, Akselerasi Peningkatan Mutu Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen di Indonesia”,  Dirjen Bimas Kristen Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si., melantik pengurus Badan Musyawarah Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Indonesia (BMTKKI) periode 2019-2024.

“Dalam nama Allah Bapa, Anak dan Roh Kudus, saya selaku Dirjen Bimas Kristen Kementerian Agama Republik Indonesia, hari ini, Rabu, tanggal 28 Agustus 2019, melantik saudara-saudara sekalian sebagai pengurus Badan Musyawarah Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Indonesia periode 2019-2024,” sebut Pentury sambil mengetok palu tiga kali tanda sah.

Sebelumnya, pengurus BMPTKKI yang dilantik, secara bersama-sama mengucapkan janji jabatan yang dipandu oleh Ketua II Bidang Penelitian dan Penerbitan, Dr. Arnold Tindas. Beberapa poin penting dari janji tersebut adalah: melaksanakan visi dan misi BMPTKKI dengan sebaik-baiknya; menjalankan tugas dan wewenang dengan tanggung jawab, tulus, jujur dan adil demi kepentingan PTK Kristen; menjunjung tinggi kewibawaan jabatan sebagai badan pengurus serta bersedia menyelenggarakan pelayanan kepada perguruan tinggi keagamaan kristen sesuai dengan AD/ART.

Ketua umum BMPTKKI periode 2019-2024, Dr. Erastus Sabdono mengungkapkan bahwa BMPTKKI yang didirikan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta mengacu pada Tridharma Perguruan Tinggi, siap menjadi mitra Ditjen Bimas Kristen yang hadir sebagai wujud tanggung jawab Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen bagi bangsa Indonesia, serta menjadi bagian untuk merealisasikan usaha membangun bangsa dan negara yang cerdas, berbudi luhur, serta bermartabat.

“Mari kita bersama-sama membangun negeri ini melalui Pendidikan Keagamaan Kristen yang berkualitas, dimulai dari konferensi ini. BMPTKKI hadir untuk mewadahi kita semua,” pungkas Ketua STT Ekumene ini lugas.

Bertolak dari visinya, yaitu; Menjadi badan musyawarah bagi perguruan tinggi keagamaan Kristen dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, pengabdian kepada masyarakat, serta hubungan kerja sama; BMPTKKI akan menjalankan peran; pertama, memberikan pendampingan untuk percepatan dalam pemenuhan dalam pemenuhan layanan standar nasional pendidikan kepada perguruan-perguruan tinggi keagamaan Kristen Indonesia; kedua, memfasilitasi perguruan tinggi keagamaan Kristen untuk melakukan kerjasama nasional antar perguruan tinggi di Indonesia dan kerjasama internasional dengan perguruan tinggi di luar negeri; ketiga, mewujudkan perguruan tinggi keagamaan Kristen yang berkarakter Kristiani.

Dr. Erastus Sabdono Ketua BMPTKKI Periode 2019-2024

Berikut susunan Pengurus Badan Musyawarah Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Indonesia (BMPTKKI) periode 2019-2024:

Dewan Pengara: Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si (ex-Officio), Dr. Arnold Tindas, M.Th (Ketua), Dr. Harianto GP, M.Th (Sekretaris), Dr. Erastus Sabdono, M.Th., Dr. Roland Mezch Octavianus, Th.M., Prof. Dr. Lince Sihombing, M.Pd., Dr. Sumbut Yermianto, M.Th., Dr. Dr. (HC) Ir. Arifin Tedjakusuma, M.Th., Dr. Binsen Samuel Sidjabat, Ph.D., Pdt. DR. Eliver Radjagoekgoek, M.Sc, M.Th, D.Min., Dr. Pontus Sitorus, M.Si (Direktur Pendidikan Ditjen Bimas Kristen RI).

Ketua Umum: Dr. Erastus Sabdono, M.Th

Sekretaris Umum: Dr. Stevri Indra Lumintang, Th.M

Sekretaris I: Dr. Nasokhili Giawa, M.Th

Sekretaris II: Dwiana Meivinas

Bendahara Umum: Dr. Andreas Himawan, Th.M

Bendahara I: Dr. Bonnie Marcelina Amidjaja, M.Th

Bendahara II: Dr. Ari Supit, M.Si

Ketua I, Bidang Regulasi Pendidikan: Prof. Dr. Lince Sihombing, M.Pd

Ketua II, Bidang Penilitian dan Penerbitan: Dr. Arnold Tindas

Ketua III, Bidang Akreditasi: Dr. Sumbut Yermianto, M.Th

Ketua IV, Bidang Peningkatan Mutu Dosen: Dr. Harianto GP, D.Th

Ketua V, Bidang Pengembangan Organsiasi: Dr. Yan Boyke Tewuh, M.Th

Ketua VI, Bidang Hubungan Nasional dan Internasional: Dr. Drs. Phanny Tandy Kakauhe, M.A, M.Sc, M.Th. (*)