MURFATI LIDIANTO LIE, TERIMA PENGHARGAAN SAHABAT PEWARNA 2017

Murfati Lidianto Lie, SE saat memberi sambutan setelah menerima apresiasi Sahabat Pewarna

JAKARTA, WARTANASRANI.COM - Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (Pewarna ID) menganugerahi Murfati Lidianto Lie, SE., sebagai Sahabat Pewarna. Menurut Ketua Panitia Rakernas III Pewarna Indonesia, Hotman J. Lumban Gaol, ada beberapa penilaian mengapa lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Jayabaya ini terpilih menjadi salah satu penerima penghargaan kategori "Sahabat Pewarna" dalam pembukaan Rakernas

 "Kontribusi positif dalam berbagai kegiatan gerejani oleh Ibu Murfati, bertemu sapa dengan pemimpin gereja maupun warga gereja yang  tidak pernah hilang sejak pencalegan tahun 2014, dan keaktifan dalam kegiatan sosial dengan LSM maupun lembaga Gereja, menjadi penilaian tersendiri dan membuat Panitia Rakernas, DPD Pewarna Jawa Barat dan DPP Pewarna menetapkan Ibu Murfati Lidianto Lie, SE sebagai penerima penghargaan "SAHABAT PEWARNA", pungkas Hotman meyakinkan.

"Yang memilih bukan kita tetapi para juri yang terdiri dari dua unsur aras gereja, ormas kristen dan penasehat Pewarna", kata Yusuf Mudjiono dalam sambutannya sebelum penyerahan plakat penghargaan kepada figur-figur yang terpilih di MDC Hall, Wisma 76, Slipi, Jakarta, Jumat (25/08/2017).

Penyerahan penghargaan dalam bentuk plakat tersebut diserahkan langsung oleh ketua Pewarna Indonesia kepada Anggota Dewan Kota Bekasi ini. "Penghargaan ini menjadi motivasi bagi saya untuk menjalankan tugas lebih baik lagi, lebih maksimal, sebagai anggota dewan Kota Bekasi", ungkap aktifis Gereja Katolik Santo Albertus Harapan Indah ini singkat.

Lebih jauh lagi, Murfati memberi apresiasi atas penyelenggaraan Rakernas III Pewarna khususnya penghargaan Apresiasi Warna Indonesia 2017. "Saya bangga dengan penyelenggaraan penghargaan Apresiasi Warna Indonesia (AWI) 2017 ini. Walaupun baru pertama kali dilaksanakan namun dapat dikatakan sukses", terang Murfati.

Sementara itu, dari pantauan redaksi Warta Nasrani, selain Murfati ada 23 tokoh lain yang menerima Apresiasi Warna Indonesia (AWI) 2017. Diantaranya Prof. Dr. Franz Magnis Suseno, SJ. Tokoh Katolik yang juga dikenal sebagai seorang Direktur Program Pasca Sarjana Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara dan sebagai seorang pastur ini, mendapat penghargaan kategori "Hubungan Lintas Agama". Ada juga Dr. H. Rahmat Effendi, Walikota Bekasi ini mendapat penghargaan sebagai Birokrat Toleran. Nama-nama lain yang menerima penghargaan AWI 2017; James Tjahaya Riady, Pdt. Dr. Bambang Widjaja, Putra Nababan, Sabam Sirait, Victor Hutabarat, Sahat Sinurat, Saor Siagian dan BPH GBI.

Dari kategori khusus, untuk Sahabat Keberagaman diberikan kepada GP Ansor. Sedangkan untuk kategori Sahabat Pewarna diberikan kepada beberapa tokoh antara lain, Jeffry Tambayong, Rekson Sitorus, SH., Rocky Wowor, Soleman Matippana, Maria Shandi, Pdt. Suyapto Tandiyawasesa, Christovorus Deky Palinggi dan Arseto Pariadji. (RSO)