Murfati Lidianto, SE: Perangi Narkoba Demi Masa Depan Anak-Anak Kita

Murfati Lidianto, SE., Anggota DPRD Kota Bekasi, saat memberi sambutan dalam acara pelantikan DPD PANNA Kab. Bekasi

BEKASI, WARTANASRANI.COM - Pernyataan Presiden RI Joko Widodo bahwa Indonesia berada dalam status darurat narkoba pada saat ini, disikapi berbagai kalangan dengan tindakan dan kerja nyata untuk memutus mata rantai peredaran narkoba. Semua bergandengan tangan demi satu tujuan mulia, menyelamatkan masa depan anak bangsa yang menjadi target para bandar narkoba.

"Meski terasa dan terdengar pahit, namun fakta bahwa Indonesia masih menjadi surga bagi sindikat narkoba kelas dunia tidak bisa kita pungkiri. Oleh karena itu, saatnya kita bergandengan tangan untuk perangi narkoba demi menyelamatkan anak bangsa yang menjadi target para bandar narkoba", pungkas Murfati Lidianto, SE., anggota DPRD Kota Bekasi ini penuh semangat.

Penasihat Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha (PANNA) DPD Bekasi ini menuturkan bahwa sikap Presiden Jokowi untuk tidak memberi pengampunan kepada para bandar narkoba yang di penjara harus didukung.

"Kita harus mendukung segala cara dan usaha pemerintah dalam memutus mata rantai peredaran narkoba, termasuk untuk tidak memberikan pengampunan bagi pelaku narkoba yang ditangkap dan dipenjarakan!", tegas Murfati.

Sementara itu, terkait pencegahan, Anggota DPRD Kota Bekasi, Dapil Bekasi Barat - Medan Satria yang pernah duduk di komisi IV, yang membidangi Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat ini, menyarankan agar perlunya materi tentang bahaya narkoba diajarkan di sekolah-sekolah. Selain itu, bentuk pencegahan terhadap narkoba juga bisa dilakukan di sekolah melalui program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK).

"Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk pencegahan khususnya bagi anak-anak usia sekolah SD, SMP dan SMA. Selain perlunya materi berkaitan dengan bahaya narkoba, Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang sudah jadi peraturan presiden, juga dapat menjadi ujung tombak dalam pencegahan, sehingga PPK ini harus segera ditindaklanjuti dengan pedoman dan turunan, dan harus disampaikan kepada siswa,” ungkap Murfati.

Pada akhirnya, Anggota Dewan yang selalu dekat dengan masyarakat ini, mengajak semua komponen bangsa, warga masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba di Indonesia, khususnya di Kota Bekasi.

"Saya mengajak, semua warga bangsa khususnya masyarakat Kota Bekasi untuk ambil bagian dan mendukung kerja pemerintah dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba. Saatnya kita bersatu hati untuk memerangi narkoba, demi masa depan anak-anak kita", terang Murfati Lidianto, SE., Anggota DPRD Kota Bekasi yang saat ini duduk sebagai Wakil Ketua di Komisi III (Bidang Pendapatan dan Anggaran).