Pdt. Dr. Sahala Nainggolan Lantik Staf Lengkap BPD Bekasi GBI Masa Bakti 2019-2023

Pdt. Dr. Sahala Nainggolan, M.Th Ketua BPD Bekasi GBI masa bakti 2019/2023

BEKASI, WARTANASRANI.COM - Pengurus Lengkap Badan Pekerja Daerah (BPD) Bekasi, Gereja Bethel Indonesia (GBI) masa bakti 2019-2023, Hari ini, Selasa (24/09), secara resmi dilantik oleh Ketua BPD Bekasi GBI yang baru, Pdt. Dr. Sahala Nainggolan, M.Th. Pelantikan yang diawali dengan Ibadah syukur ini, berlangsung di GBI Bumi Bekasi Baru, Rawalumbu, Bekasi.

Staf Lengkap BPD Bekasi GBI masa bakti 2019/2023

Dalam khotbahnya yang mengambil tema, "Sehati Untuk Menyelesaikan Amanat Agung" dari Kitab Injil Matius 28:16, Ketua BPD Bekasi GBI masa bakti 2019-2023, Pdt. Sahala Nainggolan menyampaikan tiga komitmen Ilahi yang harus dimiliki seorang hamba Tuhan yang akan menunaikan tugas amanat agung.

"Amanat agung adalah tugas orang percaya. Untuk melakukan tugas mulia ini, semua dimulai dari komitmen panggilan ilahi dalam hidup kita. Pertama, Harus menjadi murid Kristus. Kedua, Mengalami Kristus dalam hidup kita. Ketiga, Menaruh rasa hormat kepada Tuhan," jelasnya.

Sementara itu lewat tayangan video dan sambutan tertulisnya, Ketua Umum BPH GBI, Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham mengajak Staf BPD Bekasi GBI untuk mendasari setiap gerak dan langkah pelayanan sesuai Visi GBI Sehati.

"Kita sinergikan seluruh potensi yang kita miliki dengan menjalin hubungan yang erat dengan Roh Kudus. Kita menaruh perhatian besar pada harmonisasi pelayanan dan keluarga dan memberi kesempatan lebih luas untuk aktivasi pemimpin muda. Yang tak kalah penting adalah menggunakan teknologi terpadu dan disertai transparansi, serta implementasi misi dan pemuridan," terangnya.

Serah terima dari pengurus lama Pdt. Samuel Hernadi ke pengurus yang baru Pdt. Sahala Nainggolan

Sebelum pengucapan janji dan pelantikan, didahului serah-terima jabatan dari pengurus BPD yang lama Pdt. Samuel Hernadi (Ketua BPD Bekasi GBI periode 2014/2019) kepada Pdt. Sahala Nainggolan Ketua BPD Bekasi GBI periode 2019/2023, disaksikan seluruh pejabat GBI Bekasi yang hadir.

Berikut nama-nama Staf Lengkap Badan Pekerja Daerah (BPD) Bekasi Gereja Bethel Indonesia (GBI) masa bakti 2019/2023. Pdt. M. S. Tamba, S.Th., M.Pd (Majelis Pekerja Lengkap), Pdt. Sahala Nainggolan, M.Th (Ketua), Pdt. Danang Adrianto, S.Th (Wakil Ketua), Pdt. Nuah Ginting (Wakil Ketua), Pdt. Yohanes Nur, S.Th (Wakil Ketua), Pdt. Stefanus H. Karsten, S.Th (Sekretaris 1), Pdm. Kristanto Wahyu Irawan, S.Th (Sekretaris 2), Pdm. Antonius Toni, S.Th (Bendahara).

Bidang-Bidang: Pdt. Haddin Tambunan, S.Th (Bidang Pendidikan), Pdp. Ronald S. Onibala, S.Th., M.Pd.K (Bidang Media dan Komunikasi), Pdt. Sampe Tua Napitupulu, SE (Bidang PI dan Misi), Pdp. Rico Manansang, S.Th (Bidang Gereja dan Pemerintah), Pdt. Edison Tamara (Bidang Nexgen Transformasi Kreatif), Pdt. Nixon C. Sanjaya (Bidang Pejabat dan Warga Gereja), Pdt. Welem Doko, S.Th., MA (Bidang Pelmas), Pdt. Jesayas Haurissa, S.H., MA (Bidang Hukum dan Advokasi), Pdt. Jaluddin M. Mangunsong, S.Th (Bidang Humas dan Informasi), Pdt. A. Erwin Tarigan, MPM (Bidang Teologi/Diklat), Pdm. Tonny A. Hutabarat (Bidang Doa), Pdp. Chandra Dewi (Bidang Ketua Korda WBI), Pdp. Ribka Nugrahati, S.Th (Bidang Ketua Korda DPA).

Perwakilan Wilayah: Pdt. Dr. J. Yohanes Sihombing, M.Th (Perwil 1 Barat), Pdt. Dr. Rospensius Simarmata, M.Th (Perwil 2 Timur), Pdt. Eko Itnawanto, M.Th (Perwil 3 Utara), Pdm. Ir. Nurtjahja (Perwil 4 Selatan), Pdt. Darmayanto Rawatan, M.Th (Perwil 5 Pondok Gede), Pdt. Dr. Matius Kala'Tiku, M.Th (Perwil 6 Tambun), Pdt. Rudi Sutanto (Perwil 7 Cikarang).

Selain pelantikan staf lengkap BPD Bekasi GBI, pada saat yang sama ikut dilantik pengurus perwil dan panitia Sidang MD I BPD Bekasi GBI yang dketuai oleh Pdt. Danang Andriyanto, S.Th. Acara foto bersama dan ramah tamah menjadi akhir pelantikan Staf Lengkap BPD Bekasi GBI yang dihadiri oleh Pdt. Naftali Untung, Sekretaris 2 BPH GBI. (*)