Ragam Indonesia Jadi Tema Hari Kartini di Graha Bethel Jakarta Pusat

Ketua BPH GBI, Pdt. Dr. Japarlin Marbun diantara pemenang lomba dalam rangka Hari Kartini di Graha Bethel Jakarta Pusat

JAKARTA, WARTANASRANI.COM – Ragam Indonesia menjadi tema peringatan Hari Kartini di Kantor BPH GBI hari itu, jumat (27/04/2018). Para staf dan karyawan wanita yang mengenakan kebaya ciri khas daerah-daerah di Indonesia membuat Graha Bethel-Jakarta Pusat tampak berbeda dari keseharian. Tak ingin ketinggalan, para pria pun melakukan hal yang sama.

Staf dan karyawan BPH Graha Bethel Jakarta Pusat yang mengenakan pakaian adat ciri khas daerah-daerah di Indonesia

Berbagai lomba perseorangan yang  telah diatur oleh panitia seperti make-up [merias diri], the best performance [fashion show], dan busana terbaik membuat warna nasionalisme lewat berbagai pakaian adat Indonesia tampak di Graha Bethel.

Sementara itu, peserta kelompok mengikuti lomba bernyanyi dan menari. Mereka adalah staf departemen, biro, office boy, pengemudi, dan sekuriti. Dari tampilan mereka, ternyata semua peserta memiliki bakat terpendam di bidang arts [seni]. Tanpa canggung, peserta berjalan dengan gaya masing-masing di atas cat walk karpet merah. Para juri yang memberikan nilai terdiri dari Ina Vera, Ane, dan Sonny.

Hasil penilaian dewan juri menghasilkan nilai-nilai dan para pemenang yaitu :  1. Make-up : Juara I Feridha [foto tengah bawah], juara II Vivi. 2. Fashion show dan penampilan terbaik :  Juara I Tejo [Mas Bro] dan Natalia [Mba Sis]. Juara II Lina dan Yusak. 3. Busana terbaik : Juara I Sunkyam dan Mieke. Juara II Ezra [wanita, foto kanan bawah] dan Joko.

Para pemenang menerima sebuah sertifikat dan hadiah yang menarik. Khusus untuk penganugerahan juara I yakni Mas Bro dan Mba Sis, Ketua Umum BPH GBI melakukan pengalungan kain bertuliskan Mas Bro dan Mba Sis dan pemasangan mahkota pada kedua orang pemenang [foto kiri bawah].

Pdt. Dr. Japarlin Marbun menyambut baik diadakannya acara ini. Pejabat BPH lainnya yang hadir yaitu Pdt. Dr. Ferry Haurissa. Usai pengumuman para pemenang, acara dilanjutkan dengan makan siang bersama dan lomba tarian. Selamat dan sukses ! (*)