STT Bethesda Bekasi Kembali Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019/2020

Sekolah Tinggi Teologi Bethesda Bekasi

WARTANASRANI.COM - Memasuki Semester Gasal 2019/2020, Sekolah Tinggi Teologi Bethesda Bekasi (STTB), kembali membuka penerimaan mahsiswa baru dan pindahan dengan dua pilihan program studi untuk Sarjana (S1); Stratum Satu Teologi Kependetaan (S.Th) dan Stratum Satu Pendidikan Agama Kristen (S,Pd). Sementara untuk Program Magister (S2) tersedia Program Studi Magister Teologi (M.Th).  

Sekolah Tinggi Teologi Bethesda adalah Institusi Pendidikan Tinggi Teologi yang didirikan dan diselenggarakan oleh Yayasan Pelayanan Bethesda dan bernaung di bawah Gereja Masehi Injili Sangihe dan Talaud (GMIST) dan telah terakreditasi Badan Akreditasi Nasional - Perguruan Tinggi (BAN-PT) baik Program Studi maupun Institusi.

 

 

 

Adapun Visi STTB, Menjadi Perguruan TInggi Teologi dan Agama Kristen yang berkualitas, Kontekstual dan berintegritas.

Misi: Menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan di bidang Teologi dan Pendidikan Agama Kristen yang efektif melalui penyanjian yang berbasis kompetensi; Melaksanakan pengabdian masyarakat dengan mendedikasikan Ilmu Teologi dan Pendidikan Agama Kristen di era globalisasi dalam masyarakat; Melatih, meningkatkan dan memotivasi melalui penyebaran dan penerapan Ilmu Teologi dan Pendidikan Agama Kristen di lingkungan gereja, sekolah dan masyarakat pada umumnya.

Memiliki sarana dan prasarana yang mumpuni, antara lain: gedung milik sendiri, ruang kuliah ber-AC, ruang auditorium full AC, perpustakaan, lab. komputer, asrama, STT Bethesda menjadi salah satu Perguruan Tinggi Teologi dan Agama Kristen pilihan yang tepat di Kota Bekasi dan sekitarnya.

Untuk melatih dan mempersiapkan mahasiswa/i-nya sebagai hamba Tuhan yang berjiwa pelayan, berpikir oikumenis dan kontekstual, kompetitif serta responsif terhadap panggilan pelayanan sesuai amanat agung (Matius 28:19-20), STTB menyediakan tenaga pengajar yang berkarakter Kristus dan profesional.

Lebih jauh, berikut daftar Dosen STT Bethesda Bekasi: Dr. Orpa Luas, M.Th.; Capt. Dr. Krets Mamondole, M,Mar., M,Th.; Dr. Eghmon W. Rumpia, M.Th.; Dr. Steady O. S. Simon, M.Pd.; Kiem Rindu, M.Th., M.Pd.; Meilinda Balaati, S.Si.Teol., MI.Kom., M.Th.; Alfriend Takasowa, M.Mis., M.Th.; Dr. Alexander W. Taliak, M.Th.; Dr. Ir. Walter Ch. Harman, M.Th.; Joyman Waruwu, M.Th.; Fransisca Sudarmi, M.Pd., M.Th.; Dr. Fotinus Paul Gulo, M.Th.; Djenry Gandaria, M.Th.; Ganefosius Pangandaheng, M.Th.; Kalfin SInain, M.Th.; Sugi, M.Th.; Herlina Soni Sinaga, S,H., M.Pd.; Hangky Namangge, M.Th.; Dr. Jumalintong Sihombing; Salmineo Silitonga, M.Th.; Glend Menda, M.Th.; Ronald S. Onibala, M.Pd.; James Damping, M.Th.; Syaiful Hamzah, M.Th.

STTB menyediakan beasiswa bagi mahasiswa yang kurang mampu namun berprestasi dan memiliki komitmen untuk melayani.

Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut persyaratan dan ketentuan menjadi mahasiswa/i di STTB, dapat menghubungi sekretariat kampus yang beralamat di Sentra Niaga 5 Blok 8 No. 3, Harapan Indah Bekasi 17131, Jawa Barat, Indonesia, Telp. 021-8888 7175, HP/WA 0812 9638 8867, 0812 1807 5938, website: www.sttbethesda.ac.id, email: sttbethesdabekasi10@gmail.com atau datang langsung ke Kampus STT Bethesda setiap Senin-Jumat Pkl. 09.00-17.00 Wib.  (*)