Virgie Baker: Politik Adalah Perjuangan Untuk Menegakkan Kepentingan Orang Lain, Memperjuangkan Nasib Banyak Orang

Virgie Baker, SS., M,Si

BEKASI, WARTANASRANI.COM – Siapa yang tidak kenal dengan Srikandi yang satu ini. Sosok wanita yang berlatar belakang presenter berita di Metro TV sejak tahun 2000 – 2013 ini, juga dikenal ramah, bersahaja dan memiliki kemampuan komunikasi yang mumpuni. Dia adalah Virgie Baker, SS., M,Si., seorang jurnalis perempuan yang selalu tampil enerjik disetiap penampilannya.

 

Alumnus SMP Penabur Jakarta dan SMAN 68 Jakarta ini, mengungkapkan alasan mengapa ia terjun ke dunia politik. Menurutnya, semua berawal dari meliput berita dan mewawancarai sejumlah politisi, pemerintah, dan tokoh-tokoh nasional.

 

“Sejak menjadi presenter berita di Metro TV dan selalu terlibat dalam meliput berita di Metro TV, juga selalu terlibat dalam meliput berita, wawancara dengan sejumlah politisi, pemerintah, tokoh nasional. Saya berkeinginan untuk terjun langsung dalam politik praktis,” terangnya.

 

Menurut wanita kelahiran Jakarta, 6 September 1975 ini, tanpa duduk sebagai wakil rakyat, maka perubahan yang ia cita-citakan tidak akan terjadi.

 

“Karena tanpa duduk menjadi wakil rakyat, perubahan yang saya cita-citakan tidak akan dapat terjadi begitu saja,” ungkap isteri dari Aryo Widiardi ini.

 

 “Melalui politik kita dapat bermanfaat lebih banyak lagi untuk banyak orang, karena politik adalah perjuangan untuk menegakkan kepentingan orang lain, memperjuangkan nasib banyak orang,” ungkapnya lagi, menegaskan alasan mengapa ia terjun ke dunia politik saat ini.

 virgie3

Virgie Baker saat menjadi narasumber di acara Obsesi (Obrolan Sehat Berisi) dengan tema; Perempuan dan Politik. Kerjasama RPK FM Jakarta dan Pewarna Indonesia

Bagi Virgie Baker, Kota Bekasi memiliki potensi sebagai Kota Atlet. Oleh karena itu, Iapun bertekad memperjuangkannya ketika terpilih menjadi wakil rakyat di DPRD Propinsi Jawa Barat.

 

“Sebagai warga Kota Bekasi sejak berusia 3 tahun, saya melihat perkembangan yang sangat baik terjadi di kota ini. Mulai dari pembangunan infrastruktur hingga toleransi yang sangat kuat yang terbangun di kota ini. Namun kota ini sering menjadi bahan ejekan bagi anak-anak muda di kota lainnya. Untuk itu dari sanalah saya bertekad untu membuat kota ini menjadi kota yang membanggakan,” tegasnya.

 

“Caranya? Saya ingin menjadikan Kota Bekasi sebagai Kota Atlet, ketika tersebut nama Kota Bekasi yang langsung tergambar oleh masyarakat adalah kota yang melahirkan atlet yang membanggakan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” tegasnya lagi.

 

Selain itu, menurut Caleg DPRD Propinsi Jabar untuk Dapil Kota Bekasi dan Kota Depok, dari Partai Nasdem yang mendapat nomor urut 5, perjuangan untuk kaum perempuan dan anak di Kota Bekasi untuk mendapatkan pendidikan dan pelayanan kesehatan yang baik,  menjadi prioritasnya juga, jika dipercaya duduk sebagai anggota dewan propinsi.

 

“Sebagai perempuan yang terjun ke politik, memperjuangkan perempuan dan anak di Kota Bekasi untuk mendapatkan pendidikan yang baik, fasilitas kesehatan yang menjangkau semua kalangan, adalah pekerjaan rumah nantinya sebagai perwakilan perempuan di dewan Propinsi Jawa Barat. Saya mohon doa dan dukungan dari bapak ibu semua,” sebut Srikandi berdarah minahasa, putri dari pasangan Alm. Karel Baker dan Masye Bororing. (*)