24 Tahun GSJA Imanuel, Pdt. Sadrakh Ranti Ajak Jemaat Selalu Bersyukur di Tahun Mujizat

Pemotongan Kue Ulang Tahun oleh Gembala Jemaat GSJA Imanuel Kota Harapan Indah, Pdt. Sadrak R. Ranti, didampingi Pelayan dan Hamba-hamba Tuhan yang hadir

KOTA HARAPAN INDAH, WARTANASRANI.COM - Tahun Bersyukur Karena Mujizat, menjadi tema Ibadah Syukur 24 tahun GSJA Imanuel Harapan Indah Bekasi, yang digelar hari ini, sabtu 28 April 2018, di Ruko Sentra Onderdil Blok EC No. 8-9, Kota Harapan Indah, Pejuang, Medan Satria, Kota Bekas.

Pdt. HBL Mantiri saat menyampaikan khotbahnya di Ibadah Syukur 24 Tahun GSJA Imanuel Kota Harapan Indah

Dalam pena gembala, hamba Tuhan Kawanua ini, mengungkapkan berbagai harapannya. Ia menyatakan kerinduannya agar GSJA Imanuel Harapan Indah yang dipercayakan Tuhan dan kini telah membuka dua gereja cabang; Grand Wisata Bekasi dan Onolimbu Nias Sumatera Utara, dapat membawa pengaruh yang besar untuk kemuliaan Tuhan, khususnya dalam menjalankan Amanat Agung Tuhan Yesus.

"Kita dipersatukan ditempat ini untuk memuji kebesaran Tuhan, berkomunitas dan menjadi berkat bagi banyak orang. Mencapai visi gereja ini yaitu membuka 3 gereja baru, 30 KKA, dan menuju 1000 jemaat, serta misi kami yaitu: melatih, mengutus, dan memenangkan jiwa sesuai dengan perintah Amanat Agung Matius 28:19," ungkap gembala yang bernama lengkap Sadrak Ralphy Ranti.

"Kaum pria, kaum wanita, kaum muda, sekolah minggu, KKA, misi penginjilan, kelas pemuridan, retret, sport ministry, bansos, semua ini merupakan bentuk pelayanan dalam gereja ini untuk mempersatukan dan untuk berdampak. Saya tidak bisa bekerja sendiri, dengan dukungan seluruh diaken, pastoral, koordinator dan jemaat, dengan berdoa dan dengan kuasa Roh Kudus, gereja Tuhan ditempat ini akan terus naik dan berkembang. Kebahagiaan, suka dan duka, jerih lelah kita rasakan dan lalui bersama-sama sampai saat ini," ungkapnya lagi.

Ditambahkan Pdt. Sadrak Ranti bahwa dengan komitmen pelayanan, sinergitas semua tim pelayanan bersama jemaat, serta kekuatan Doa dan kuasa Roh Kudus, maka bukan mustahil, GSJA Imanuel akan terus bertumbuh dan bertahan, semakin naik, maju dan berkembang.

"Doa saya bagi gereja yang Tuhan dirikan ditempat ini, akan terus berkembang, Kerajaan Allah terus diwartakan sehingga banyak jiwa-jiwa diselamatkan. Dalam keyakinan saya, Tuhan menempatkan dan memanggil gereja ditempat ini (Gembala dan jemaat) untuk terus memenangkan orang-orang yang terhilang bagi Kerajaan Allah, karena itu isi hati Tuhan," terang gembala GSJA ini penuh keyakinan.

Jemaat sedang mendengar kesaksian dari Adji Notonegoro (Disainer No. 1 Indonesia)

Pada akhirnya, dibalik tanggung jawab yang lebih besar dalam menjangkau jiwa-jiwa yang terhilang, Pdt. Sadrak Ranti mengajak jemaat yang digembalakannya untuk tetap satu hati, selalu memiliki sikap mengucap syukur, sebab dibalik ucapan syukur akan ada banyak mujizat yang terjadi.

"Saya percaya jika kita satu hati, Tuhan akan memberi kita tanggung-jawab yang lebih besar lagi untuk dapat menjangkau jiwa-jiwa yang terhilang. Kitab Mazmur w:8, katakan; 'Mintalah kepada-Ku, maka bangsa-bangsa akan Kuberikan kepadamu menjadi milik pusakamu, dan ujung bumi menjadi kepunyaanmu'. Marilah kita belajar bersyukur, dengan demikian kita akan melihat banyak mujizat terjadi di gereja ini," terangnya.

Sementara itu, Ibadah syukur yang dilayani oleh Pdt. HBL Mantiri, mantan Kasum ABRI dan Dubes RI di Singapura, juga diwarnai dengan kesaksian dari Adji Notonegoro, Disainer no. 1 Indonesia.

Tampak hadir dalam Ibadah Syukur ini, hamba-hamba Tuhan di Kota Harapan Indah, antara lain; Pdt. Dr. Sahala Nainggolan, M.Th (Ketua BPD Bekasi GBI), Pdt. Devy Sugiono, SE., M.Th (Ketua BKSAG Medan Satria), Pdt. Edy Gunawan, MA., M.Th (Ketua BPD GSJA Jabar), Pdt. Wellem Doko. Hadir juga, Anggota Dewan Kota Bekasi, Ibu Murfati Lidianto Lie, SE.

Sebelum Ibadah ditutup dengan doa berkat oleh Pdt. Sahala Nainggolan, sambutan-sambutan dari berbagai tokoh masyarakat yang hadir, menghiasi Ibadah Syukur yang berlangsung sederhana namun hikmat dan penuh sukacita. Selain itu, sempat dibagikan doorprize serta ditayangkan video singkat sejarah perjalanan 24 tahun GSJA Imanuel Kota Harapan Indah. Dan ucapan selamat serta foto bersama menjadi akhir Ibadah Syukur.