40 Hamba-hamba Tuhan deklarasikan, siap sehati bersama Pdt.Ferdinand Rompas

Warta Nasrani - Depok, 13 April 2022. Dalam rangka sosialisasi menjelang Musyawarah Daerah (Musda) GPdI Jabar. Bertempat di GPdI Melati Depok, berkumpul para hamba-hamba Tuhan kota Depok dan sebagian Kab.Bogor (barat).

Acara diawali ibadah bersama, selanjutnya acara sosialisasi dan pemaparan oleh Pdt Johny Keintjem perihal pencalonan Pdt. Ferdinand Rompas untuk maju sebagai calon ketua MD GPdI Jabar.2022-2027.

Ibu Pdt. Leony Wuarlela, gembala selaku tuan rumah mengatakan, "Yang utama mari kita doakan musda nanti". Selanjutnya, "Perlu menjadi buah pikiran kita bersama (untuk memilih) bahwa kepemimpinan Pdt. Ferry Rompas dalam kurun waktu 2 tahun telah mengunjungi seluruh gembala-gembala GPdI se-Jabar, kunjungan atau safari itu telah banyak memberi dampak positif bagi gembala-gembala, maka tentunya dimusda nanti ini menjadi pilihan yg tepat". tegasnya.

Pada sesie dialog beberapa peserta mengajukan beberapa pertanyaan, diantaranya Pdt. Yohanes Dien, bertanya tentang program kerja serta visi. Pdt. Johny Keintjem menjawab, bahwa visinya sudah jelas dan nyata, kita bisa melihat sendiri apa yg sudah dilakukan oleh ketua MD Pdt. Ferry Rompas selama ini, dan yg pasti akan ada visi yg lebih akurat.

Demikian juga Pdt. Marintan Sihombing salah satu peserta mengatakan, "Kita doakan Pdt. Ferry Rompas menjadi ketua MD, dengan harapan bila terpilih bisa mempersatukan tanpa gep dan merangkul semua".

Pdt. Jefry Pomantow, mengusulankan agar kedepan safari lebih diefektifkan lagi ,karena sangat berharga sebagai bentuk perhatian pimpinan untuk membangkitkan semangat para gembala dalam pelayanan.

Pdt.Surbakti, berharap perlu dibenahi sistim perekrutan pada struktur organisasi, agar efektif.

Selanjutnya Pdt. Johny Keintjem, mengklarifikasi anggapan beberapa orang bahwa Pdt. Ferry Rompas terlambat mensosialisasikan diri dalam pencalonan. Pdt.Johny mengatakan sesungguhnya tidak terlambat, "Pdt. Ferry Rompas taat dan tahu aturan". ujarnya. "Harus menunggu keputusan panitia nominasi baru bisa secara terbuka menyatakan diri", tegasnya.

Pada closing acara, Pdt.Jhon Keintjem menantang para peserta. "Saudara yg sehati dengan saya untuk memilih Ferry Rompas, saya minta untuk angkat tangan". Pada saat itu spontan sekitar 40 orang peserta yg hadir, semuanya angkat tangan disertai tepuk tangan aplouse, berkomitmen siap sehati mendukung Pdt. Ferry Rompas sebagai ketua MD 2022-2027.

Acara diakhiri foto bersama dan makan siang selesai pkl 13.00 wib.  (DK)