BPD GBI Bekasi Dukung Dan Siap Berpartisipasi Dalam Deklarasi Membumikan Pancasila Di Kota Bekasi

BEKASI, WARTANASRANI.COM – Jelang Deklarasi Membumikan Pancasila yang akan digelar besok, Selasa, 3 maret 2020 di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Jl. Jend. Ahmad Yani No. 2, Kel, Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Badan Pekerja Daerah (BPD) Gereja Bethel Indonesia (GBI) Bekasi menyatakan kesiapannya mendukung dan akan berpartisipasi dalam acara yang rencananya akan dihadiri kurang lebih 40.000 orang dari berbagai kalangan yang ada di kota Bekasi.

Pengurus BPD GBI Bekasi saat diterima Pemkot Kota Bekasi

Bentuk dukungan konkrit BPD GBI Bekasi terlihat dengan keluarnya surat Undangan Deklarasi Pancasila yang ditujukan kepada seluruh Gembala dan Jemaat Gereja Bethel Indonesia yang ada di Kota Bekasi yang ditandatangani Ketua BPD GBI Bekasi, Pdt. Sahala Nainggolan, M.Th dan Sekretaris Pdt. Stefanus H. Karsten, S.Th.

“Dalam rangka ULTAH ke - 23 Kota Bekasi, pemerintah Kota Bekasi mengadakan deklarasi membumikan Pancasila yang bertempat di GOR Patriot Candrabhaga, Jl. A. Yani pada hari Selasa, 3 Maret 2020 mulai Pukul 06.30 Wib. Pemkot juga mengajak Gereja Bethel Indonesia di Bekasi turut hadir dalam acara tersebut.  Kami sangat mendukung dan akan berpartisipasi dalam acara tersebut,” terang Pdt. Stefanus H. Karsten, S.Th., Sekretaris BPD GBI Bekasi.

Lebih jauh, Pdt. Stefanus Karsten menambahkan bahwa keikutsertaan warga jemaat GBI di Kota Bekasi untuk menunjukkan bahwa GBI adalah bagian dari kota Bekasi.

“Hal ini menunjukkan bahwa GBI di Bekasi juga merupakan bagian dari kota Bekasi,” tuturnya singkat.

Selain itu, Pimpinan BPD GBI Bekasi juga menyampaikan ucapan selamat Ulang Tahun Kota Bekasi yang ke-23.

“Kami BPD Bekasi Gereja Bethel Indonesia yang sebagian besar anggotanya berada di wilayah kota Bekasi mengucapkan selamat HUT ke 23 kepada pemerintah Kota Bekasi yang berbahagia. Melihat perkembangan dan kemajuan kota Bekasi yang pesat maka ini juga merupakan kegembiraan bagi kami sebagai warga kota Bekasi,” terangnya.

Pada akhirnya, sebagai bagian dari Kota Bekasi yang mencintai kotanya, Pdt. Stefanus H. Karsten kembali mengajak warga jemaat GBI yang ada di Kota Bekasi untuk menghadiri acara Deklarasi Membumikan Pancasila ini sekaligus berdoa untuk Kota Bekasi semakin maju.

“Kami mengajak seluruh umat Tuhan dalam lingkup GBI di Kota Bekasi, yang mencintai kotanya, hadir sebagai bentuk kebersamaan dengan umat yang lain serta warga kota Bekasi. Kami berdoa kiranya Kota Bekasi makin diberkati dan makun maju,” tutupnya. (*)