Didukung Yayasan Anugerah Amal Kasih dan GBI Tamas Harapan Indah, Ibadah KKR Yayasan Pelangi Kasih Tunanetra Berjalan Sukses

Dewan Pengawas Yayasan Pelangi Kasih Tunanetra, Pdt. Dr. Paul F. Gulo, M.Th., saat memberi sambutan.

KOTA BEKASI, WARTANASRANI.COM – Didukung GBI Taman Aster dan Yayasan Anugerah Amal Kasih (A2K), Yayasan Pelangi Kasih Tunanetra menggelar Ibadah perdana tahun 2022, hari ini, Sabtu (15/01/2022), di GBI Taman Aster Bulevar Hijau, Kota Harapan Indah, Kota Bekasi. Ibadah yang berlangsung penuh sukacita ini, menjadi ibadah perdana yang dilaksanakan secara onsite (tatap muka langsung) oleh Yayasan Pelangi Kasih Tunanetra dengan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Dewan Pembina, Pdt. Efraim saat menyampaikan khotbah dalam Ibadah KKR Yayasan Pelangi Kasih

Menurut Ketua Dewan Pengawas, Pdt. Dr. Paul F. Gulo, M.Th., selama ini pertemuan pengurus dan anggota Yayasan Pelangi Kasih Tunanetra dilaksanakan secara online dikarenakan pandemi. Oleh karena itu, dengan ibadah tatap muka ini, semua merasa Bahagia dan bersyukur bisa saling menyapa dan berbagi cerita bagaimana menjalani kehidupan di tengah-tengah pandemi Covid.19.

“Rasa syukur dan bahagia terpancar dari wajah seluruh pengurus dan anggota karena bisa kembali beribadah secara onsite”, ungkap Gembala GBI Taman Aster ini.

“Kami bersyukur karena Tuhan Yesus baik. Setelah sekian lama beribadah secara online, hari ini, bertepatan dengan HUT GBI Taman Aster ke 17 tahun dan didukung oleh Anugerah Amal kasih (A2K), pengurus dan anggota Yayasan Pelangi Kasih Tunanetra bisa beribadah dan saling menyapa, saling berbagi cerita bagaimana pertolongan, perlindungan dan berkat Tuhan yang mereka alami dalam menjalani kehidupan di tengah-tengah pandemi Covid-19”, ungkap Gembala GBI Taman Aster ini lagi.

Lebih lanjut, Pdt. Dr. Paul F. Gulo, M.Th menyampaikan terima kasih dan berharap kerjasama yang selama ini terjalin antara Yayasan Pelangi Kasih Tunanetra, Anugerah Amal Kasih dan GBI Taman Aster Harapan Indah terus berlanjut untuk kemuliaan Tuhan.

“Saya berharap, kerjasama yang terjalin antara Yayasan Pelangi Kasih, Anugerah Amal kasih dan GBI Taman Aster akan terus berlanjut. Karena gereja, persekutuan dan Yayasan-yayasan pelayanan Kristen memang harus bersatu dalam menuntaskan amanat agung Tuhan Yesus”, terang Dosen STT Bethesda ini.

“Bagi anggota Yayasan Pelangi Kasih tunanetra, tetap semangat karena tahun ini adalah tahun Kesehatan rohani dan pasti akan terjadi mujizat bagi setiap orang percaya. Kesembuhan secara jasmani dan rohani pasti akan terjadi, karena Tuhan Yesus selalu bersama dengan kita. Mari kita tetap bertahan dan sabar meskipun pandemi masih belum berakhir. Sekali lagi saya mengajak semuanya untuk tetap setia kepada Tuhan dalam segala hal, dan pasti Tuhan selalu menyertai kita”, terangnya lagi.

Sementara itu dalam Ibadah KKR, Pdt. Efraim dalam khotbahnya mengingatkan semua yang hadir untuk tetap bertahan sekalipun menghadapi situasi dan kondisi yang sulit di akhir zaman ini. Bertolak dari Injil Matius 24:13, Pembina Yayasan Pelangi Kasih Tunanetra ini mengungkapkan bahwa orang percaya harus bertahan dalam iman, bertahan dalam kasih dan bertahan dalam kesetiaan.

“Pertama, kita harus bertahan dalam iman, dan orang yang bertahan dalam iman harus memiliki bukti yaitu ketaatannya pada firman Tuhan. Kedua, kita harus bertahan dalam kasih. Orang yang bertahan dalam kasih akan memiliki sikap untuk mengampuni sekalipun disakiti. Ketiga, kita harus bertahan dalam kesetiaan. Tetap mengiring Yesus sampai selama-lamanya”, tegas Pdt. Efraim.

Adapun Ketua Yayasan Pelangi Kasih Tunanetra, dalam sambutannya yang diawali dengan yel-yel Yayasan Pelangi Kasih, Arwin Daniel Pandaleke, S.Th., mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih atas terselenggaranya Ibadah perdana di tahun 2022.

“Bersyukur kepada Tuhan, kita bisa bersama-sama diawal tahun 2022 ini untuk beribadah secara tatap muka langsung. Pertemuan ini pasti mengobati rasa rindu kita semua”, tuturnya disambut tepuk tangan semua yang hadir.

“Terima kasih kepada bapak/ibu/saudara-saudara semua yang sudah hadir dalam ibadah perdana hari ini. Terima kasih kepada Pak Paul buat tempatnya, waktunya dan perhatiannya terhadap kami Pelangi kasih. Selamat ulang tahun juga buat GBI Taman Aster yang ke 17 tahun, Tuhan Yesus memberkati pelayanan Bapak, Keluarga, dan pelayanan di GBI Taman Aster”, tuturnya lagi.

Dalam sambutan Ketua Dewan Pembina, Pdt. Hanny Ratu, selain menyampaikan rasa syukur dan terima kasih, ia mengingatkan Kembali seluruh anggota Yayasan Pelangi Kasih untuk tetap bertahan dan bersatu.

“Kita tidak akan luput dari persoalan-persoalan dunia, tapi kita harus bertahan sesuai khotbah tadi. Marilah kita mau bertahan, kita mau bersatu, karena bila bertahan sendiri, kita tidak kuat. Itu sebabnya ada wadah seperti ini (Yayasan Pelangi Kasih, kita mau bersama-sama dan saya percaya kalau kita bersama-sama kita akan kuat bertahan”, tegasnya.

Dalam rangkaian acara ini, tampak hadir pengurus WBI Korwil Barat dan Mahasiswa STT Bethesda Bekasi yang membantu melayani dan mendukung suksesnya acara ini. Ramah tamah, penyerahan sembako dan diakonia menjadi bagian akhir dari acara Ibadah perdana Yayasan Pelangi Kasih Tunanetra di awal tahun 2022. (RSO)

Foto saat pembagian paket sembako dan Ulang Tahun GBI Tamas ke 17