Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI, Prof. Dr. Thomas Pentury Resmikan Kampus Baru STT Ekumene Jakarta

Direktur Jenderal Bimas Kristen Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Thomas Pentury. M. Si., saat memberi sambutan.

JAKARTA, WARTANASRANI.COM - Bertempat di Mall Artha Gading lantai 5, tepatnya di ruang serba guna atau Function Hall GSKI, Direktur Jenderal Bimas Kristen Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Thomas Pentury. M. Si., meresmikan Kampus Baru Sekolah Tinggi Theologi Ekumene (STTE), Kamis (28/2).

img_20190301_112140

Sekolah Tinggi Theologi Ekumene (STTE) yang di pimpin Dr. Erastus Sabdono sebagai ketua merupakan penyempurnaan dari Sekolah Tinggi Theologi Bethel (STTB) yang bertempat di Pekan Baru Riau. Seperti diketahui, pada tahun 2012, Sekolah Tinggi Theologi Bethel (STTB) berganti nama menjadi Sekolah Tinggi Theologi Ekumene (STTE).

Saat peresmian Sekolah Tinggi Theologi Ekumene yang di hadiri oleh para Guru besar, dosen dan alumni STT Ekumene Jakarta, Prof. Dr. Thomas Pentury. M. Si., menyatakan harapannya agar kedepan STT Ekomene dapat ikut berperan serta dalam membangun kepribadian anak bangsa yang berkarakter dalam mengasihi Tuhan dan mengasihi bangsanya serta turut membangun bangsa dalam bidang pendidikan terutama mencetak pribadi-pribadi berkarater kebangsaan yang sesuai dan setia kepada Pancasila dan UUD 1945.

STT Ekumene saat ini menempati kampus barunya di gedung Mall Artha Gading lantai 3 kawasan Kelapa Gading. Adapun jurusan yang ada dalam kurikulum STT Ekumene adalah; Sarjana Pendidikan Agama Kristen (S1 PAK), Progran Studi Magister Pendidikan Agama Kristen (S2 PAK), Program Studi Magister Teologi (S2 Teologi), dan Program Studi Doktor Teologi (S3 Teologi).

Dalam perjalanan pengembangan dan peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan, STT Ekumene Jakarta mengikuti standar akreditasi yang diselenggarakan oleh Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN - PT) sebagai lembaga yang ditugaskan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk menilai kualitas penyelenggaraan pendidikan.

STT Ekumene Jakarta berhasil mendapatkan nilai lulus terakreditasi penyelenggara pendidikan program studi (prodi) S1 PAK pada tahun 2014, Prodi S2 PAK pada tahun 2015, dan prodi S3 Teologi pada tahun 2017.

Adapun pengelolaan STT Ekumene Jakarta mengalami perubahan yayasan yang menaunginya, dari Yayasan Jalan Lurus menjadi Yayasan Jalan Kebenaran. Perubahan yayasan ini turut mempengaruhi susunan pengurus dan pemimpin STT Ekumene Jakarta. Kepemimpinan STT Ekumene Jakarta saat ini diketuai oleh Dr. Erastus Sabdono. (DL)