Generasi Dahsyat, Jadi Tema HUT 47 DPA BPH GBI

Suasana Penyalaan Lilin Ulang Tahun DPA BPH GBI ke 47

JAKARTA, WARTANASRANI.COM - Mengambil tema, Generasi Dahsyat (GEN-D), Departemen Pemuda Anak BPH GBI menggelar perayaan HUT 47 di GBI Sungai Yordan, Kompleks Pertokoan Roxy Mas, Grogol, Jakarta Barat, Sabtu (25/08/2018).

Mengambil nats pokok Alkitab dalam Efesus 3:14-21, Ketua BPH GBI, Pdt. Dr. Japarlin Marbun, dalam khotbahnya menyampaikan harapan Paulus sebagai senior kepada Timotius yuniornya.

"Ada tiga pokok doa dari Paulus yang menjadi harapan seorang senior pada yuniornya Timotius; Pertama, supaya kuat dan teguh dalam Tuhan. Saya punya harapan agar generasi muda GBI menjadi kuat dan teguh dalam Tuhan", tegasnya.

Menurut Pdt. Japarlin Marbun, tidak ada cara yang terbaik bagi seseorang untuk bisa tampil sebagai pemenang kecuali kuat dan teguh dalam Tuhan.

"Ada banyak tantangan-tantangan besar yg dihadapi orang muda. Oleh karena itu anak-anak mudah harus kuat dan teguh dalam Tuhan. Supaya kita keluar sebagai pemenang, tidak ada cara yang lain, kecuali kita menjadi orang Kristen yang teguh dan kuat dalam Tuhan", ungkapnya.

"Kekuatan kita terletak pada kedalaman pengenalan akan Tuhan. Semakin dalam pengenalan kita akan Tuhan maka semakin kuat dan teguhlah kita", ungkapnya lagi.

Pada bagian kedua, Ketua BPH GBI ini mengingatkan agar anak-anak muda harus memiliki hikmat yang luas, karena pengetahuan manusia terbatas dan tidak sanggup menghadapi berbagai persoalan dalam hidup ini tanpa hikmat Tuhan. Sementara bagian ketiga, Pdt. Japarlin Marbun menyinggung soal kedewasaan atau kematangan.

"Paulus mengharapkan Timotius menjadi pribadi yang dewasa dan matang. Karena hanya orang-orang yang dewasa dan matang yang tahan terhadap tekanan", tegasnya.

"Supaya kita menjadi anak-anak muda yang unggul, menjadi generasi dahsyat, maka kita harus kuat dan teguh dalam Tuhan, memiliki hikmat yang luas, dan dewasa dan matang. Kita pasti akan jadi pemenang-pemenang khususnya pemenang jiwa-jiwa bagi kemuliaan Tuhan", tegasnya lagi mengakhiri khotbahnya.

Sementara itu, Pdt. Joel Manalu, M.Th., Ketua DPA BPH GBI sebelum berdoa, memberi motivasi sekaligus mengingatkan pentingnya pengenalan akan Tuhan dan keyakinan akan rencana Tuhan yang indah.

"Betapa pentingnya kita mengenal Tuhan. Kita harus punya keyakinan bahwa Tuhan punya rencana yang indah buat kita semua", ujarnya.

Selesai ibadah syukur, acara dilanjutkan dengan perayaan. Berbagai hadiah doorprize disiapkan untuk memeriahkan HUT DPA GBI ke 47. Hastag #DPAadalahKITA, #KITAadalahDPA, #GenerasiDahsyat dan #simplyapssindonesia menjadi viral di IG DPA GBI. Selain Kurikulum Kingdom Kids, Tak ketinggalan pada perayaan tahun ini, aplikasi DPA KITA diluncurkan.

"Saat ini DPA BPH GBI memiliki aplikasi DPA KITA", ungkap Pdt. Yusuf Suranta Purba, S.Th., Sekertaris DPA BPH GBI.