KD Pelprip MD Jabar, Gelar Kebaktian Kebangunan Rohani

Cirebon, Wartanasrani.com - Majelis Daerah Gereja Pantekosta di Indonesia Jawa Barat, melalui Pelayanan Pria Pantekosta Komisi Daerah Zona Pantura Wilayah IV dan Wilayah V menggelar Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) pada Jumat (14/02/2020) lalu yang bertempat di GPdI Trifena Cirebon.

Menurut Ketua Komisi Daerah Pelayanan Pria Pantekosta (KD PELPRIP) Jawa Barat Zona Pantura Pdt. Drs. Jooke S. Worotitjan, bahwa program kerja yang sebenarnya adalah mengadakan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, tetapi kemudian berubah menjadi KKR PELPRIP PANTURA.

Hal ini terjadi dikarenakan masing-masing anggota KD dan panitia disibukkan dengan kegiatan-kegiatan jemaat lokal ditempat masing-masing. Sehingga acara ini terkesan mendadak dan seolah-olah tidak akan terlaksana dengan pertimbangan waktu yang sangat singkat untuk mempersiapkan segala sesuatu berkaitan dengan acara. Juga dikarenakan kegiatan ini bersamaan dengan kegiatan Wilayah V yaitu pelaksanaan Seminar di GPdI Rengasdengklok Karawang. Sekalipun demikian panitia tetap berusaha dan berjuang menyatukan hati, bersepakat bahwa bersama dengan Tuhan pasti semua dapat terlaksana. Panitia hanya mengadakan tiga kali pertemuan dan doa puasa juga diakhiri dengan doa semalaman (07/02/2020) di GPdI Betlehem Cirebon.

Ibadah dimulai pada pukul 18.00 Wib. Dihadiri oleh 150 jiwa jemaat, gembala-gembala dan pengurus KD Pelprip. Ada yang menarik dalam ibadah ini yaitu Worship Leader merangkap Ketua Panitia Pdt. Boy Waani  membawa jemaat Tuhan masuk dalam hadirat Tuhan sehingga suasana ibadah begitu terasa penuh dengan sukacita dan hadirat Tuhan memenuhi seluruh ruangan.

PELPRIP GPdI Plered Pamengkang dan GPdI Arjawinangun juga turut memeriahkan KKR ini dengan mempersembahkan puji-pujian.

Firman Tuhan dibawakan oleh Pdt. Drs. Jooke S. Worotitjan selaku Ketua KD PELPRIP MD Jawa Barat. Dengan tema Membangun Keluarga Kristen Yang Kuat. Dalam khotbahnya ia menegagaskan bahwa keluarga Kristen harus dibangun dengan kuat ditengah-tengah keadaan dunia yang semakin tidak menentu.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kata-kata sambutan yang disampaikan oleh Ketua Wilayah IV Pdt. B. Simatupang dan Sekretaris KD PELPRIP MD Jawa Barat Pdt. Daniel Pinto, M.Th.

Kepada awak media Pdt. Drs. Jooke S. Worotitjan mengatakan “doakan agar program kerja KD PELPRIP Jabar untuk zona Bandung dan Bogor dapat terealisasikan bersama”, saat ditanya apa tanggapan dan harapannya setelah acara ibadah KKR ini.