KETUM BPP Pdt. Dr. RUBIN ADI ABRAHAM, RESMIKAN KANTOR BPD BEKASI GBI

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham

KOTA BEKASI, WARTANASRANI.COM – Disaksikan Ketua dan Staf Badan Pengurus Daerah (BPD) Bekasi Gereja Bethel Indonesia (GBI), Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham menandatangani prasasti Kantor BPD Bekasi GBI yang diberi nama “Bethel Cente Bekasi”, beralamat di Komplek Ruko Mitra Bekasi, Jl. Ir. Juanda Blok C No. 6, Rt 01/Rw 01, Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, hari Rabu, (13/10/2021).

“Dalam nama Bapa, Putra dan Roh Kudus, saya menandatangani prasasti gedung Bethel Center Bekasi, kantor BPD Bekasi GBI, pada hari ini, Rabu, tanggal 13 Oktober 2021 untuk kemuliaan nama Tuhan. Amin” ucap Pdt. Rubin Adi Abraham.

Setelah menandatangani prasasti, dilanjutkan dengan pengguntingan pita secara bersama-sama, Ketua BPP, Ketua BPD Bekasi dan Ketua Pengadaan Kantor Pdt. Darmayanto Rawatan.

Sebelumnya Ketua Umum BPP GBI membacakan ayat firman Tuhan dari 2 Tawarikh 7:11-12 tentang keberhasilan Raja Salomo membangun Bait Allah. Menurut Ketua BPP GBI, bila keinginan kita cocok dengan keinginan Tuhan, pasti akan terlaksana.

“Paling enak itu kalau keinginan kita cocok dengan keinginan Tuhan. Atau kehendak Tuhan dinyatakan kepada kita, sehingga ketika kita melakukan, itu pasti jadi! Karena itu bukan ambisi kita, tetapi kemauan Tuhan yang terlaksana,” terangnya.

Lebih lanjut, Pdt. Rubin Adi Abraham menyatakan bahwa komitmen mendukung BPD-BPD untuk memiliki kantor merupakan hasil dari doa. Dan Ketika tantangan ini disampaikan kepada ketua-ketua BPD, Pdt. Sahala Nainggolan langsung merespon.

“Saya berdoa, karena saya mendengar dalam periode ini ada BPD yang belum mempunyai kantor.  Saya berdoa bahwa kita harus melangkah dengan iman.  Dan saya sampaikan dalam WA grup kepada ketua-ketua BPD, apakah ada yang berani menyambut tantangan iman ini. Dimana BPP akan mencari dana Rp. 500 juta untuk setiap BPD yang siap untuk membuat kantor pada periode ini. Dan, tantangan ini disambut oleh ketua BPD Bekasi, Pdt. Sahala Nainggolan,” ungkapnya disambut tepuk tangan semua yang hadir.

“Saya bersyukur, karena Pak Sahala baru dua tahun memimpin, tapi sudah mewujudkan sebuah kantor BPD. Menurut saya ini sebuah hal yang tebaik,” ungkapnya lagi.

Sementara itu, Ketua BPD Bekasi GBI Pdt. Sahala Nainggolan, M.Th., menyampaikan rasa syukur atas anugrah Tuhan, BPD Bekasi GBI dibawah kepemimpinannya dapat mewujudkan harapan Ketua Umum BPP GBI.  

“Tuhan begitu luar biasa memberikan kepada kita sebuah kantor yang bagus dan indah yang kita perjuangkan. Semua karena kemurahan Tuhan. Oleh karena itu, sebagai Ketua BPD, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, pertama kepada Tuhan Yesus, dan kedua kepada Ketua BPP GBI, Pdt. Rubin Adi Abraham yang begitu peduli dan yang memperhatikan BPD Bekasi GBI,” tuturnya.

“Ini gedung milik kita semua, bukan milik orang per orang, ini milik Gereja Bethel Indonesia, atas nama Gereja Bethel Indonesia,” tutur Pdt. Sahala Nainggolan lagi.

Pada bagian akhir, Ketua Umum BPP memimpin doa pentahbisan Kantor BPD Bekasi GBI. Ada harapan Ketum BPP GBI yang diungkapkan dalam doa pentahbisan, dimana penggunaan kantor BPD Bekasi kiranya menjadi sentra pelayanan gereja-gereja lokal GBI, sebagai tempat pelatihan, tempat kegiatan Kesehatan, advokasi hukum, Menara doa dan lain-lain.

Tampak hadir dalam pentahbisan yang dilaksanakan secara Hybrid ini, Pdt. Naftali Untung, M.Th Sekretaris 2 BPP mendampingi Ketum BPP GBI, dari unsur BPD Bekasi, hadir Ketua MPL BPD Bekasi GBI, Pdt. M. S. Tamba, M.Pd., Sekretaris BPD Bekasi GBI Pdt. Stefanus Karsten, S.Th., Pdt. Yohanes Nur, S.Th (Wakil Ketua), Pdt. Nuah Ginting (Wakil Ketua), Pdt. Danang Andrianto, S.Th (Wakil Ketua), dan Staf BPD lainnya. (RSO)