Lomba Paduan Suara, Vocal Group dan Bintang Vocalia Awali Kemeriahan HUT 64 PELPRIP GPdI Sulut

LANGOWAN, WARTANASRANI.COM - Membuka rangkaian Perayaan HUT 64 PELPRIP Sulut, hari ini, jumat (27/10/2017), bertempat di GPdI Pusat Langowan, dilaksanakan Ibadah Pembukaan Lomba Paduan Suara,Vocal Group dan Bintang Vocalia. Adapun acara puncaknya direncanakan besok, sabtu (28/10/2017), di Lapangan Swarzs Langowan.

Suasana Ibadah Pembukaan Lomba Paduan Suara, Vocal Group dan Bintang Vocalia

Ibadah pembukaan Lomba Paduan Suara, Vocal Group dan Bintang Vocalia dibuka oleh Pdt. John Saerang, STh., sementara Pdt. Landy Rompis, M.Th., bertindak sebagai khadim.

Dalam khotbahnya yang mengambil nats pokok, Mazmur 150:6, tentang "Biarlah segala yang bernafas memuji Tuhan," Pdt. Landy Rompis, menekankan soal hakaket panggilan manusia untuk memuliakan penciptanya yaitu Tuhan, melalui pujian. Sehingga pujian seharusnya mewarnai kehidupan manusia.

"Sedikit sedikit nyanyi..., sedikit sedikit nyanyi..., itulah corak manusia yang menyadari akan kasih Tuhan yang begitu baik," terangnya.

Khadim juga mengajak para peserta Lomba Paduan Suara,Vocal Group dan Bintang Vocalia untuk memberikan yang terbaik kepada Tuhan, melalui nyanyian/pujian, bukan didorong oleh besarnya hadiah yang disediakan oleh panitia tetapi kepada Tuhan Yesus yang melayani manusia terlebih dahulu dengan karya salibNya.

Pdt. Reiny J. Ticoalu Rawis, Gbl. GPdI Pusat Langowan dan Jajaran Pimpinan PELPRIP GPdI Sulut

Sementara itu, Pdt. Stanly Mondoringin, STh., mengungkapkan rasa syukurnya atas acara yang baik ini, seraya mengapresiasi kinerja Ketua Pelprip Sulut, Drs. Meki M. Onibala, M.Si.

"Acara akbar ini berhasil karena Tuhan dan tidak lepas dari tangan dingin putra terbaik GPdI, Drs. Meki M. Onibala, Msi., sebagai ketua PELPRIP GPdI Sulut. Ini menunjukan bahwa kharisma kepemimpinan beliau itu luar biasa. Memang tak dapat disangkali lagi, keberhasilan beliau di pemerintan provinsi Sulawesi Utara menjadi bukti yang menyakinkan bagi warga minahasa," ungkap Gembala GPdI Temboan Langowan Selatan penuh kebanggaan.

Berbagai Piala yang disiapkan panitia lomba

Hal yang sama juga terucap dari Pdt. Reinny Julie Ticoalu Rawis, SPd., STh., yang tampil anggun dalam ibadah pembukaan. Namun kali ini pujian dan apresiasi penuh, ditujukan kepada panitia pelaksana HUT ke 64 PELPRIP GPdI Sulut yang telah berjuang dengan gigih untuk menyukseskan acara ini. Panitia telah menyulap gedung GPdI Pusat Langowan dan Lapangan Swarzs menjadi tempat pelaksanaan Lomba dan Ibadah Agung yang representatif.

"Saya optimis acara Lomba dan Ibadah Agung HUT ke 64 PELPRIP Sulut akan terlaksana dengan mulia" demikian pungkas Gembala GPdI Pusat Langowan yang menyakini kerja panitia yang di komandani oleh Pdt. Jeferson W. Wantah, STh., MA.

Pelaksanaan Lomba diidoatahbiskan oleh Pdt Billy Rumokoy, STh., MPdK dan dibuka oleh Pdt. Dj. Woran, MTh. Selanjutnya diserahkan kepada seksi lomba Pdt. DR. Steydi Suwuh, MTh dan seksi acara Pdt. Marthen Rembet, MTh.

Tim Peliput (KP PELJUP)

Setelah ibadah pembukaan dilanjutkan dengan lomba Paduan Suara, Vocal Group dan Bintang Vocalia pada hari ini dan diikuti besok, sabtu 28 Oktober 2017 dengan Ibadah Agung HUT ke 64 PELPRIP GPdI Sulut dengan Pawai barisan PELPRIP Rayon kabupaten/kota yang akan dihadiri oleh Ketua Umum MP GPdI Pdt. Dr. Johnny W. Weol, M.Div, MM, MTh, dan jajaran Majelis Pusat; Ketua MD GPdi Sulut Pdt. Ivonne Y. Awuy Lantu dan jajaran Majelis Daerah; Pengurus Pelprip Pusat dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara serta dibanjiri oleh seluruh Kaum Bapa (PELPRIP) dari seluruh pelosok Sulawesi Utara.

Acara ini dihadiri dan diliput oleh KP PELJUP : Pdt. Jerry Moniung, (wakil ketua KP), Pdt. Middle Onibala dan Pdt. Semuel H. Sajanga. (SHS)