MANTAPKAN SEMANGAT MARTURIA, HKBP DISTRIK XIX BEKASI GELAR LOKAKARYA SEMILOKA MARTURIA

BEKASI, WARTANASRANI.COM - Diawali Ibadah pembukaan yang dipimpin Pdt. Patar S. Napitupulu, M.Min., dengan Liturgis, Pdt. Maijon Pakpahan, MM., acara Lokakarya (Semiloka) Marturia HKBP Distrik XIX Bekasi dibuka oleh Praeses HKBP Distrik XIX Bekasi, Pdt. Banner Siburian, M.Th., hari ini, Sabtu (23/9/2017).

Semiloka yang dilaksanakan di Hotel Horison Bekasi ini, dihadiri oleh pimpinan-pimpinan jemaat HKBP yang berada di Distrik XIX Bekasi. Adapun HKBP Distrik XIX Bekasi, berada di 3 daerah tingkat II, yakni: Kota bekasi, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor. “Ada 42 gereja HKBP yang ada di Distrik XIX Bekasi,” ujar Ketua Panitia, Pdt. Samsir Deli Sinaga, D.Min.

Sementara itu dalam sambutannya, selain memberi apresiasi atas kerja Panitia Pelaksana dan kesediaan para narasumber, Pdt. Banner Siburian, juga menyampaikan empat sasaran atau tujuan diselenggarakannya Semiloka di Distrik XIX Bekasi.

“Pelaksanaan Semiloka ini memiliki empat sasaran atau tujuan pokok; pertama, agar kita kembali memahami dan menghayati akan arti dan makna Marturia, kedua, agar semangat dan partisipasi kita semakin meningkat, ketiga, untuk lebih memperlengkapi diri kita dalam pekerjaan pekabaran injil (PI), dan kempat, agar kita semua menjadi bagian dari wadah Marturia di tingkat Distrik,” jelas Pdt. Banner Siburian.

Acara yang berlangsung mulai pukul 08.30 WIB dan direncanakan selesai pukul 18.00 WIB ini, menghadirkan beberapa pembicara yang khusus didatangkan panitia. Sessi I, Pdt. Dr. Anna Vera Pangaribuan, Ketua Departemen Marturia, dengan lugas menjabarkan pelayanan Marturia HKBP. Pada Sessi II, Pdt. Marolop P. Sinaga, M.Th., membahas strategi dan metode memberitakan Injil. Tak kalah menarik, Sessi ketiga, St. Drs. Richard Panjaitan, SKM., dipercaya menyajikan masalah penginjilan di daerah kota. Dan pada Sessi terakhir, Pdt. Banner Siburian, M.Th., akan mengupas pokok-pokok pikiran, tantangan dan peluang arah serta pengorganisasian pelayanan Marturia di HKBP Distrik Bekasi.

Kehadiran para moderator dalam memandu setiap sessi tak kalah pentingnya. Mereka adalah; Pdt. Samsir Deli Sinaga, D.Min (Sessi I), Pdt. Tumpal Simamora, M.Th (Sessi II), dan St. Ev. Surung Sianipar (Sessi III).

Dijadwalkan Semiloka ini akan ditutup dengan Ibadah yang akan dipimpin oleh Pdt. Jetson Simorangkir, M.Th dengan Liturgis, Pdt. Baringin Simarmata, S.Th. (RSO)