MURFATI LIDIANTO OPTIMIS PAD KOTA BEKASI MENINGKAT PASCA PANDEMI

Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi Murfati Lidianto, SE., M.A.

KOTA BEKASI, WARTANASRANI.COM – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi Murfati Lidianto, SE., M.A., Optimis terhadap pemulihan ekonomi Kota Bekasi pasca pandemi Covid-19. Hal ini dikatakan politisi dari fraksi Gerindra ini saat menerima jurnalis Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (Pewarna Indonesia) di sebuah restoran yang terletak di Kota Harapan Indah Bekasi, Rabu (15/06/2022).

“Untuk PAD Kota Bekasi sebelum pandemi ada di sekitar 3,01 triliun mengalami sedikit turbulensi karena gerakan ekonomi agak tersendat. Namun puji Tuhan, semula ditargetkan 2,4 triliun, tapi kita bisa mencapai 2,5 triliun. Dan saya mencoba untuk menaikkan beberapa digit nantinya karena melihat pandemi covid ini sudah agak mereda dan ekonomi kita sudah bergeliat,” tuturnya mantap.

“Semoga tahun 2023 PAD Kota Bekasi akan meningkat lebih baik,” tutur Murfati lagi optimis.

Murfati juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada warga Kota Bekasi yang setia membayar pajak.

“Banyak terima kasih kepada seluruh warga yang sudah ikut sumbangsihnya dalam pembayaran pajak terutama PBB. PBB kita ini sungguh luar biasa karena hampir 95% semua masyarakat membayar PBB dan juga dari pemasukan restoran, hiburan, pajak reklame dan parkir, itu semua terbayar dengan baik,” sebut Murfati.

Untuk diketahui, Komisi III Bidang Ekonomi dan Keuangan di DPRD Kota Bekasi meliputi: Keuangan Daerah; Perpajakan; Retribusi; Perbankan; Perusahaan Daerah; Badan Pengelola; Pengelolaan Aset dan Kekayaan Daerah; Energi dan Sumber daya mineral; Perusahaan Patungan/Dunia Usaha, Yayasan; Penanaman Modal; Perdagangan dan Perindustrian; Pangan; Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah; dan Pemberdayaan Masyarakat.

Sementara itu, terkait perhelatan Pemilu serentak tahun 2024, Murfati menegaskan bahwa dirinya akan maju Kembali sebagai anggota dewan Kota Bekasi. Ditanya kenapa tidak memilih maju ditingkat Provinsi atau Pusat, Murfati menyatakan alasan dan komitmennya untuk pembangunan Kota Bekasi

“Saya melihat untuk pembangunan jangka pendek dan jangka panjang itu masih diperlukan untuk pembangunan Kota Bekasi. Juga di dapil saya, kecamatan Medan Satria dan Bekasi Barat ini. Setiap kali saya turun reses, keluhannya tidak jauh beda, yaitu; pertama banjir, kedua masalah selokan dan ketiga jalan yang rusak,” tutur Murfati.

“Jadi saya berpikir, kalau saya lompat maju ke DPRD Provinsi atau DPR RI, saya tidak bisa seperti kemarin-kemarin lagi untuk membangun Kota Bekasi. Akhirnya saya memilih tetap di Kota Bekasi,” tutur Murfati lagi menegaskan komitmennya untuk kemajuan pembangunan Kota Bekasi. (RSO)