Pdt. Dr. Paul F. Gulo, M.Th: Anugerah Tuhan, Anugerah Amal Kasih dan PD Tunanetra Kristen Pelangi Kasih Bisa Gelar Paskah dan Ibadah Syukur Ulang Tahun

KOTA BEKASI, WARTANASRANI.COM – Kasih dan sukacita terpancar dari wajah pengurus Yayasan Anugerah Amal Kasih (A2K) dan Yayasan PD Tunanetra Kristen Pelangi Kasih saat menggelar Ibadah Paskah bersama di GBI Taman Aster Bulevar Hijau, Kota Harapan Indah, Kota Bekasi, hari Sabtu (22/04/2022). Perayaan Paskah kali ini menjadi istimewa karena bertepatan dengan Ibadah Syukur Ulang Tahun kedua Yayasan.

Senyum kegembiraan tampak pada pengurus kedua Yayasan ini saat tampil kedepan untuk memotong kue ulang tahun yang telah disediakan. Terungkap, saat ini, Yayasan A2K telah berdiri dan berkarya dalam pelayanan sosial selama 16 tahun dan Yayasan PD Tunanetra Kristen Pelangi Kasih semakin dewasa di usia 23 tahun.

“Semua hanya karena anugerah, kasih, berkat dan pertolongan Tuhan Yesus Kristus sehingga Yayasan Anugerah Amal Kasih atau A2K dan Yayasan Persekutuan Doa Tunanetra Pelangi Kasih, bisa menginjak usia ke 16 dan 23 tahun”, tutur Ketua A2K dan Ketua Dewan Pengawas Pelangi Kasih, Pdt. Dr. Paul F. Gulo, M.Th.

“Apa yang kedua Yayasan ini lakukan dalam kurun waktu 16 dan 23 tahun pelayanan, merupakan perwujudan dari visi dan misi kedua Yayasan yaitu membangun sebuah komunitas yang mengasihi, peduli dan berbagi untuk sesama. Semoga, di usia yang semakin dewasa ini,  Yayasan A2K dan Pelangi Kasih semakin menjadi berkat bagi sesama untuk kemuliaan Tuhan Yesus”, tutur gembala GBI Taman Aster ini lagi.

Selain menyampaikan terima kasih kepada donatur dan semua pihak yang sudah mendukung berbagai kegiatan kedua Yayasan ini, termasuk pendanaan perayaan Paskah bersama, Pdt. Paul F. Gulo yang juga akademisi ini, mengajak kepada mereka yang memiliki beban dan berkelebihan untuk bergandeng tangan bersama A2K dan Pelangi kasih mewujudkan kasih bagi mereka yang membutuhkan.

“Dengan penuh kasih, saya mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada semua donatur yang dengan kasih-Nya, terus dan terus membantu, baik pendanaan, pemikiran dan tenaga demi suksesnya berbagai kegiatan pelayanan A2K dan Pelangi Kasih. Menyalurkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan serta menciptakan keseimbangan sosial khususnya ditengah pandemic ini, menjadi misi dari kedua Yayasan ini. Oleh karena itu, saya mengajak kepada yang terbeban untuk menjadi mitra bersama untuk peduli dan berbagi”, terang dosen STT Bethesda ini penuh harap dan kasih.

Sementara itu, bertolak dari Nats pokok Alkitab dalam Filipi 4:13, ‘Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku’, Ibu Hermin Moniaga, pemerhati lansia dan tunanetra mengajak pengurus serta anggota A2K dan Pelangi Kasih untuk terus mengandalkan Tuhan, karena Tuhanlah yang selalu memberi kekuatan dalam perjalanan kehidupan orang percaya.

Adapun dalam Ibadah Perayaan Paskah Bersama yang disertai Perjamuan Kudus, Pdt. Efraim yang menjadi worship leader (pemimpin pujian) membawa semua yang hadir antusias dan penuh sukacita memuji Tuhan.

Tampak hadir dalam Ibadah Paskah dan Ultah yang penuh sukacita ini, Ketua Yayasan PD Tunanetra Kristen Pelangi Kasih, Arwin Daniel Pandaleke, S.Th., Ketua Dewan Pembina Pdt. Hanny Ratu, dan pengurus lainnya. Adapun pengurus A2K yang hadir, Pdt. J. Devy Sugiono, M.Th., Pdt. Roflly Liem, S.Th, Pdp. Indanik Gulo, Pdp. Ida Napitupulu, S.Kom., M.Th.