PERWIL 1 BPD BEKASI GBI SALURKAN BANTUAN MELALUI PEMERINTAH KECAMATAN MEDAN SATRIA DAN BEKASI BARAT.

Penyerahan Bantuan Ketua Perwil 1 BPD Bekasi GBI ke Pemerintah Kecamatan Medan Satria

BEKASI, WARTANASRANI.COM – Menindaklanjuti arahan BPD Bekasi GBI yang mengajak gembala jemaat dan gereja lokal untuk bersama-sama ikut dalam gerakan SEHATI TANGGAP COVID-19, menjadi berkat secara nyata bagi anggota jemaat dan masyarakat sekitarnya yang sedang mengalami dampak langsung dari wabah ini, maka Perwil 1 BPD Bekasi GBI, pada Selasa (07/04) menyerahkan bantuan melalui Pemerintah Kecamatan Medan Satria dan Kecamatan Bekasi Barat.

Paket bantuan yang diserahkan Perwil 1 BPD Bekasi GBI

Paket bantuan berupa masker, hand sanitizer, mie instan dan air mineral, diserahkan secara simbolis oleh Ketua Perwil 1, Pdt. Dr. J. Yohanes Sihombing, M.Th., pertama kepada perwakilan pemerintah kecamatan Medan Satria, yang diterima oleh Bapak Robbie Arfiansyah (Sekretaris Kecamatan Medan Satria) dan kedua, kepada perwakilan pemerintah Kecamatan Bekasi Barat, yang diterima oleh Ibu Diani Aprijanti, SH (Sekretaris Kecamatan Bekasi Barat).

“Bantuan ini adalah hasil donasi dari gereja-gereja lokal GBI yang ada di Kecamatan Medan Satria dan Kecamatan Bekasi Barat. Mungkin tidak seberapa jumlahnya, tetapi ini adalah bagian dari rasa kepedulian kami, kepedulian Gereja Bethel Indonesia untuk bersama-sama mendukung pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19, khususnya membantu masyarakat yang terdampak dengan wabah ini,” terang Pdt. Yohanes Sihombing sesaat setelah menyerahkan bantuan.

Foto bersama Pengurus Perwil 1 dan Perwakilan Kec. Medan Satria

Mewakili pemerintah kecamatan, Robbie Arfiansyah menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Perwil 1 BPD Bekasi GBI untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada teman-teman gereja GBI yang ada di Kecamatan Medan Satria atas bantuannya berupa bahan-bahan makanan, masker dan hand sanitizer yang sangat bermanfaat bagi masyarakat kita,” terangnya.

“Kita ada empat kelurahan, memang posko kumpulnya bantuan-bantuan di Kecamatan. Dan nanti kami yang akan sampaikan ke setiap kelurahan dan kelurahan yang akan membagikan kepada titik-titik yang mana saja, bagi masyarakat yang melaksanakan isolasi, tapi yang tidak mampu. Dalam artian, teman-teman yang melaksanakan isolasi yang tidak ada pemasukan atau menganggur, yah, inilah yang dapat kita berikan terutama dari teman-teman GBI yang sudah memberikan bantuan ini. Bantuan ini pasti sangat dibutuhkan sekali buat teman-teman kita,” terang Robbie lagi.

Penyerahan bantuan ke Kec. Bekasi Barat diterima oleh Ibu Diani Aprijanti, Sekcam Bekasi Barat

Hal yang sama juga dituturkan Ibu Diani Aprijanti. Mewakili pemerintah Kecamatan Bekasi Barat ia menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Perwil 1 BPD Bekasi GBI.

“Terima kasih banyak buat Gereja Bethel Indonesia, terima kasih banyak, semoga bantuan ini bermanfaat bukan hanya untuk intern kecamatan tetapi untuk kelurahan dan tim medis tentunya yang sangat membutuhkan ini,” tuturny Sekretaris Kecamatan Bekasi barat ini.

“Terima kasih banyak yang tidak terhingga, semoga kerjasama ini selalu ada diantara kita,” tuturnya lagi.

Pembagian paket makan siang kepada pengemudi Ojol

Sementara itu, selain bantuan yang disalurkan melalui dua kecamatan, Tim Sehati Tanggap Covid-19 Perwil 1 BPD Bekasi GBI juga menyalurkan bantuan langsung paket makan siang kepada para pengemudi Ojol yang mangkal dan lalu-lalang di sekitar bundaran menara patung gelas Kota Harapan Indah.

Tampak Ketua Perwil 1 dibantu Pdt. Kirsom (Sekretaris) dan Pdt. Rofly Liem (Bendahara) dibantu beberapa gembala yang ikut serta, membagi-bagikan paket makan siang kepada ratusan pengemudi Ojol dan security kompleks pertokoan.

Para pengemudi Ojol pun menyambut dengan antusias dan menyampaikan rasa terima kasih mereka. Tak segan, sambil memegang spanduk, mereka berbaur untuk foto bersama pengurus Perwil 1 BPD Bekasi GBI. (RSO)