Perwil I BPD Bekasi GBI Gelar Fellowship Pejabat Secara Hybrid

Pdt. Dr. J. Yohanes Sihombing, M.Th (Ketua Perwil I BPD Bekasi GBI) saat berkhotbah

KOTA BEKASI, WARTANASRANI.COM - Bertempat di GBI Narwastu Harapan Indah, Perwakilan Wilayah (Perwil) I BPD Bekasi GBI menggelar fellowship pejabat secara hybrid, hari ini, Selasa, (22/03/2022). Hamba yang taat dan setia menjadi tema khotbah yang disampaikan oleh Pdt. Dr. J. Yohanes Sihombing, M.Th selaku Ketua Perwil I BPD Bekasi GBI.

Foto bersama para pejabat (gembala jemaat) Yang hadir secara onsite

Bertolak dari nats pokok, Lukas 17:7-10, Ketua Perwil I BPD Bekasi GBI mengingatkan para pejabat yang hadir secara onsite dan online untuk tetap setia dan taat dalam pelayanan.  Menurutnya, harta terbesar bagi seorang hamba Tuhan adalah kesetiaannya.

"Sesuai dengan arti dari seorang hamba yaitu harus mengutamakan kepentingan tuannya, maka hamba Tuhan harus fokus menyenangkan tuannya. Panggilan kita sebagai hamba Tuhan tidak boleh karena punya segala-galanya karena panggilan kita hanya untuk menyenangkan Tuhan", terang Pdt. Dr. J. Yohanes Sihombing.

"Harta yang terindah bagi kita, harta yang terbesar bagi kita sebagai hamba Tuhan adalah kesetiaan kita. Jangan kuatir, bila kita setia dan taat maka Tuhan selalu melihat segala jerih lelah kita", terangnya lagi.

Ditambahkannya bahwa sikap taat adalah sikap tunduk kepada wewenang dan hamba Tuhan harus menunjukkan kualitas ketaatannya sekalipun berat.

"Hamba Tuhan harus menunjukkan kualitas ketaatan kita! Walaupun beratnya tugas yang harus dijalankan, kita harus tetap taat. Sebagai hamba yang taat dan setia, kita harus merealisasikan ketaatan dan kesetiaan kita dalam tugas pelayanan dimanapun Tuhan percayakan termasuk dalam tugas organisasi di Gereja Bethel Indonesia", ungkap gembala GBI Mawar Sharon Harapan Indah ini.

Tampak hadir dalam fellowship yang diikuti 17 gembala secara onsite dan 33 pejabat secara online( termasuk gembala yang tidak bisa hadir onsite), Ketua BPD Bekasi GBI Pdt. Sahala Nainggolan, M.Th dan Sekertaris Pdt. Stefanus Karsten, S.Th.

Dalam sambutan singkatnya, Pdt. Sahala Nainggolan kembali mengajak semua pejabat yang ada di perwil I untuk ambil bagian berkontribusi dalam penyelesaian pelunasan kantor BPD (sesuai janji iman Perwil I) yang ia sebut sebagai "gedung air mata", karna perjuangan bersama para pejabat di tengah pandemi tetapi bisa menghasilkan kantor BPD yang permanen.

Pengumuman berbagai rencana dan program disampaikan Pdm. Kirsom, SE., M.A., Sekretaris Perwil I. Foto bersama menjadi akhir kegiatan fellowship pejabat Perwil I BPD Bekasi GBI bulan maret ini.(RSO)