Peserta KGM PGI Ikut Ramaikan Acara Jalan Santai Pemilu Damai Tanpa Golput Pemprov Sulut dan FKUB

Rombongan Peserta KGM-PGI

AIRMADIDI, WARTANASRANI.COM – Menempuh jarak sekitar enam kilometer, tak mengurangi semangat peserta Konferensi Gereja dan Masyarakat Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (KGM-PGI)  untuk mengikuti acara jalan santai bertajuk pemilu rukun tanpa golput, yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara , Jumat (29/3/2019) pagi.

 jalan1

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat membuka acara Jalan Santai Pemilu Damai Tanpa Golput

Kegiatan yang langsung dipimpin Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey ini dimulai dari Bundaran Patung Soekarno, Jalan Soekarno, Minahasa Utara dan finish di kediaman Gubernur Sulut.

“Ayo sama-sama jalan sehat agar badan kita sehat. Merdeka!,” ucap Olly singkat seraya mengangkat bendera start tanda dimulainya acara jalan sehat yang diikuti ribuan ASN dan THL dilingkungan Pemerintah Provinsi Sulut.

Ditengah perjalanan, Gubernur diikuti semua peserta, berhenti sejenak untuk membubuhkan tanda tangan pada kanvas yang telah tersedia di pinggir jalan. Tanda tangan tersebut sebagai bentuk komitmen untuk ikut ambil bagian dalam pemilu 17 April nanti dan komitmen menjaga kerukunan dan kedamaian sekalipun berbeda pilihan.

Jalan sehat yang dibuka dengan doa oleh Ketua FKUB Sulut, Pdt. Lucky Rumopa, berakhir di kediaman Gubernur. Peserta KGM-PGI pun, dijamu Gubernur Olly Dondokambey dengan berbagai makanan khas Sulawesi Utara untuk sarapan pagi atau “smokol” dalam bahasa manado.

 jalan3

Sekum MPH PGI Pdt. Gomar Gultom ikut berbaur dengan rombongan KGM-PGI menikmati berbagai hidangan khas Sulut

Tampak Ketum MPH PGI Pdt. Henriette T. Hutabarat-Lebang dan Sekum MPH PGI Pdt. Gomar Gultom ikut berbaur dengan rombongan KGM-PGI menikmati berbagai hidangan khas Sulut di tempat VIP bersama Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

“Jalannya cape, tapi terbalas dengan sajian makanan khas Sulawesi Utara,” seloroh seorang peserta KGM-PGI yang berasal dari pulau Sumatera.

Setelah mengikuti jalan santai pemilu damai tanpa golput dan sarapan pagi, seluruh peserta kembali ke Hotel Sutan Raja untuk melanjutkan acara KGM-PGI hari kedua. Sesuai rundown acara, kegiatan sepanjang hari ini, Jumat (29/3/2019) akan diisi dengan diskusi kelompok yang dibagi dalam 3 bidang, yaitu; bidang sosial ekologi dan budaya, bidang generasi milenial dan pasca milenial, dan bidang sosial politik. (RSO)