Pukul Gong Tiga Kali, Ketua PP Departemen Wanita GBI, Pdt. dr. Eunike Stephanie Mesach, Buka Rakerda I WBI Korda Bekasi

Pdt. dr. Eunike Stephanie Mesach l memukul gong disaksikan Ketua BPD GBI Bekasi, Pdt. Sahala Nainggolan, M.Th., Pdt. Dr. Andy Markus, M.Th (Gembala GBI BTC), Pdp. Ir. Chandra Dewi (Ketua WBI Korda Bekasi) dan Pdm. Ferra F. Manajang (Ketua Panitia).

BEKASI, WARTANASRANI.COM – Bertempat di GBI Bekasi Trade Center R18, Rapat Kerja Daerah I Wanita Bethel Indonesia (WBI) Kordinator Daerah (Korda) Bekasi yang mengambil tema, “Sehati Menuntaskan Amanat Agung” dan sub tema, “Melaksanakan Amanat Agung Melalui Perbuatan Kasih dan Keteladanan Hidup”, secara resmi di buka Ketua PP Departemen Wanita GBI, hari ini, Senin (2/3/2020).

“Rapat Kerja Daerah I Wanita Bethel Indonesia Korda Bekasi saya buka dalam nama Tuhan Yesus Kristus,” ucap Pdt. dr. Eunike Stephanie Mesach sambil memukul gong tiga kali disaksikan Ketua BPD GBI Bekasi, Pdt. Sahala Nainggolan, M.Th., Pdt. Dr. Andy Markus, M.Th (Gembala GBI BTC), Pdp. Ir. Chandra Dewi (Ketua WBI Korda Bekasi) dan Pdm. Ferra F. Manajang (Ketua Panitia).

Foto bersama: Pengurus WBI Korda Bekasi bersama Ketua PP Departemen Wanita GBI, Ketua BPD GBI Bekasi dan Gembala GBI BTC.

Ada tiga poin penting yang disampaikan Pdt. dr. Eunike S. Mesach dalam pesan tertulisnya; pertama, Mendorong WBI Korda Bekasi untuk terus bekerja keras melanjutkan pelaksanaan WCB 1 dan 2; kedua,  memberi perhatian bagi lansia dengan pembuatan posyandu lansia; dan ketiga, penambahan pembentukan WBI lokal baru.

“Sebagai implementasi dari sub tema tahun 2020yang diusung Departemen Wanita GBI diharapkan setiap Korda akan terus bekerja keras untuk melanjutkan pelaksanaan WCB 1 dan 2 agar setiap wanita dapat bertumbuh ke arah Kristus dan memperlihatkan kehidupan yang mencerminkan karakter Kristus. Korda juga diharapkan dapat secara konsisten mendorong setiap Korwil memberikan perhatian kepada golongan lanjut usia di wilayah masing-masing dengan berkontribusi melalui pembuatan posyandu lansia,” terangnya.

“Saya juga berharap tahun ini ada penambahan pembentukan WBI lokal baru sehingga kebutuhan untuk membangun spiritualitas wanita di gereja lokal dapat diakomodir dalam wadah tersebut,” terang lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia ini lagi.

Suasana Ibadah Pembukaan Rakerda I WBI Korda Bekasi

Sementara itu, Ketua WBI Korda Bekasi, Pdp. Ir. Chandra Dewi menyampaikan terimakasih atas dukungan Ketua PP Departemen Wanita GBI, Ketua BPD GBI Bekasi, Gembala GBI BTC Bekasi yang menjadi tuan rumah, dan Ketua Panitia Rakerda I WBI Korda Bekasi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Departemen Wanita GBI, Pdt. dr. Eunike S. Mesach dan seluruh stafnya yang terus membimbing dan membekali kita untuk menjadi penuai akhir zaman. Terima kasih kepada Ketua BPD Bekasi, Pdt. Dr. Sahala Nainggolan, M.Th., yang selalu mendukung program kerja WBI Korda Bekasi. Terima kasih juga kepada Pdt. Dr. Andy Markus, M.Th., gembala GBI BTC Bekasi yang telah menyediakan tempat untuk terselenggaranya Rakerda I ini. Terima kasih kepada Ketua Panitia dan seluruh rekan-rekan yang telah bekerja mendukung suksesnya Rakerda I, Tuhan Yesus memberkati,” sebutnya dalam sambutan tertulis.

Tak ketinggalan, Ketua Panitia, Pdm. Ferra F. Manajang menyampaikan harapannya lewat pelaksanaan Rakerda I yaitu setiap wanita dapat merespon dengan baik setiap pembekalan yang diberikan dan terlibat aktif untuk mewujudkan peran serta wanita dalam pelayanan terhadap keluarga, gereja dan bangsa, terutama dalam sinode Gereja Bethel Indonesia.

Adapun Ketua BPD GBI Bekasi, Pdt. Dr. Sahala nainggolan, M.Th menyampaikan beberapa hal penting bertalian dengan pelaksanaan Rakerda I WBI Korda Bekasi, antara lain; Amanat Agung dalam Matius 28:19-20 adalah tugas bersama orang yang percaya kepada Tuhan, memberitakan injil harus disertai dengan perbuatan kasih dan keteladanan hidup.

“Setiap Wanita di gereja lokal harus mulai praktekkan dua poin penting ini menjangkau mereka melalui perbuatan Kasih dan keteladanan hidup kita. Alkitab berkata, “Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, Ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup”, 1 Yohanes 2:6. Kasih dan perbuatan Tuhan Yesus sangat nyata dan terbukti , sehingga banyak orang menjadi percaya. Sekarang kitalah yang melanjutkan tugas dan tanggung jawab besar ini, sehingga Bekasi dimenangkan untuk kemuliaan nama Tuhan Yesus Kristus,” pungkasnya.

“Akhir kata, sebagai ketua Badan Pekerja Daerah Bekasi Gereja Bethel Indonesia mengucapkan selamat terselenggaranya Rapat Kerja Daerah yang pertama Korda WBI Bekasi. Tuhan Yesus memberkati dengan berlimpah-limpah,” tutup Pdt. Sahala Naingolan. (*)