SMA Galatia Kota Bekasi Gelar Ibadah dan Perayaan Natal 2017

BEKASI, WARTANASRANI.COM – Suasana kekeluargaan tampak dalam Ibadah dan Perayaan Natal Keluarga Besar SMA Galatia Kota Bekasi yang digelar hari kamis, 14 Desember 2017, di Gedung GKDI Plaza Taman Harapan Baru, Kota Bekasi.

Suasana Ibadah dan Perayaan Natal SMA Galatia Kota Bekasi

Dibuka dengan sambutan Kepala SMA Galatia Kota Bekasi, Drs. A.Hary Subagio selain memberi apresiasi atas kerja panitia dalam mempersiapkan rangkaian acara, juga berharap lewat ibadah dan perayaan Natal SMA Galatia Kota Bekasi, semua yang hadir dapat mengalami berkat damai Natal.

“Terima kasih atas kerja semua panitia dalam mempersiapkan ibadah dan perayaan Natal malam ini, harapan saya, semua yang hadir mengalami berkat dan kasih Tuhan lewat ibadah khususnya melalui firman Tuhan yang akan disampaikan oleh Pdt. Yofie”, ujarnya.

Sambutan Kepala Sekolah SMA Galatia Bekasi, Drs. A. Hary Subagio serta Worship Leader Christian Nehemia (Siswa Kelas XII IPA) yang memandu pujian Natal

Pdt. Yofie saat menyampaikan Renungan Natal

Pujian Natal yang dilantunkan dipandu Worship Leader Christian Nehemia (Siswa Kelas XII IPA), membawa seluruh peserta hanyut dalam sukacita di Natal yang mengambil tema, “Harmony of Christmas”.

Sementara itu, dalam khotbahnya, Pdt. Yofie menekankan soal pentingnya hikmat dalam diri seseorang. Sebab menurutnya, hikmat dapat menjadi penentu sukses tidaknya seseorang. Sehingga Pdt. Yofie pun mengajak semua yang hadir untuk meminta hikmat dari Tuhan.

“Mintalah hikmat dari Tuhan! Caranya, milikilah sikap takut akan Tuhan. Kita akan menjadi orang yang luar biasa, orang yang melimpah kasih karunia, ketika hikmat ada dalam hidup kita”, tegasnya.

Menyinggung soal tema Natal, hamba Tuhan jebolan Sekolah Alkitab Cianjur ini menyatakan bahwa harmonisasi atau kebersamaan dibutuhkan untuk menciptakan suatu pribadi yang luar biasa seperti ayat firman Tuhan dalam Lukas 2:40, yang berbunyi; “Anak itu bertambah besar dan menjadi kuat, penuh hikmat dan kasih karunia Allah ada padaNya”.

“Bertumbuhnya Yesus, tidak lepas dari peranan orang tua dan keluarganya. Sesuai dengan tema Natal malam ini, ada kebersamaan, ada harmonisasi. Anda menjadi anda sekarang ini tidak lepas dari peranan orang tua, anda punya pengetahuan tentang segala sesuatunya tidak pernah lepas dari namanya seorang guru. Inilah kebersamaan untuk menciptakan satu pribadi yang luar biasa”, tegas Pdt. Yofie.

Penampilan siswa-siswi berbakat SMA Galatia Kota Bekasi

Aksi foto bersama menjadi momen spesial yang tak terlewati

Selesai firman Tuhan, penyalaan lilin diiringi  pujian malam kudus mewarnai Ibadah Natal yang berlangsung sederhana namun penuh sukacita. Penampilan siswa-siswi berbakat SMA Galatia Kota Bekasi, mulai dari siswa kelas X sampai XII dalam perayaan, membawa sukacita semakin lengkap. Bahkan pujian solo mewakili guru, yang dibawakan Ibu Melianti (Guru PKn dan Sosiologi) menambah kemeriahan Natal yang dihadiri guru, staff karyawan dan siswa ini.

Tak kalah hebohnya, pengundian doorprize menjadi sajian penutup sebelum diakhiri dengan doa oleh ketua panitia sekaligus guru PAK, Bapak Ronald S. Onibala. Selesai acara, aksi foto bersama menjadi momen spesial yang tak terlewati.